Top Skor Kedua Liga Belanda Sentil Justin Hubner Soal Pemain Keturunan yang Ingin Bela Garuda

 Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • Instagram/justinhubner5

Jakarta – Top skor kedua Divisi 1 Liga Belanda U-21, Mauro Zijlstra, sentil pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Hal ini seiring dengan sindiran Justin tentang maraknya pemain berdarah Indonesia yang kini berbondong-bondong ingin membela Skuad Garuda.

Rumor Dimas Drajad Gabung ke Persib Bandung Makin Panas

Sebagai pemain yang juga punya keturunan Indonesia, Mauro, menegaskan hal tersebut sejatinya sangat lumrah terjadi. Menurutnya fenomena tersebut juga sangat bagus dan bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Terpopuler: Timnas Indonesia Punya Memori Kelam Kekalahan 0-10, Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson

Sebab, Mauro mengatakan saat ini banyak pemain keturunan Indonesia di Belanda yang bagus. Tidak sedikit dari mereka juga yang gagal mendapat kesempatan memperkuat Timnas Belanda.

Selain itu, striker anyar FC Volendam ini juga bercerita banyak pemain keturunan yang punya dua paspor. Para pemain keturunan Belanda tidak hanya menjadi sasaran Timnas Indonesia melainkan juga menjadi target Suriname dan beberapa negara Afrika.

Sanksi AFC: Shin Tae-yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner Terancam Hukuman Lebih Berat

“Menurutku sangat bagus untuk lihat seperti itu karena di Belanda juga banyak pemain yang bagus dan enggak setiap pemain bisa mendapatkan kesempatan di Timnas Belanda," ujar Mauro Zijlstra dalam wawancara kanal YouTube, Yussa Nugraha, Jumat 21 Juni 2024.

“Dan pemain yang punya keturunan dua negara juga enggak hanya Indonesia, di sini tapi juga Suriname dan negara Afrika," lanjutnya.

Mauro Zijlstra

Photo :
  • Instagram

Pernyataan itu lantas sekaligus menyentil sindiran Justin belum lama ini. Justin tampak geram dengan banyaknya pemain keturunan yang datang sebagai ‘pahlawan kesiangan’.

Dalam salah satu unggahan story Instagramnya, Justin mengatakan sebelumnya tidak ada yang mau membela Timnas Indonesia. Namun seiring dengan kemajuan Skuad Garuda kini ramai berdatangan para pemain keturunan yang ingin ikut membela.

"Sebelumnya, tidak ada yang mau bermain untuk Indonesia. Lalu, sekarang mereka (pemain keturunan) melihat kita tampil bagus dan mereka mau bergabung dengan kami. Orang-orang yang lucu,” tulis Justin beberapa waktu lalu.

Mauro sendiri mengaku turut ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Dia bahkan mengaku sempat masuk dalam daftar pemain keturunan yang bakal direkrut Tim Merah Putih.

"Aku pernah ada kontak, aku masuk list pemain striker yang mereka inginkan jadi aku ada di list mereka dan mereka interest," ucap Mauro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya