Upaya Bersama Agar Persiku Kudus Tak Jadi Tim Musafir

Persiku Kudus menyambut Liga 2 2024/2025
Sumber :
  • Istimewa

Kudus – Upaya agar Persiku Kudus tidak jadi tim musafir di Liga 2 2024/2025 terus diupayakan secara bersama. Manajemen beserta Komite Panitia Pelaksana (Panpel) dan Pemerintah Daerah terus berupaya mencari jalan terbaik.

BREAKING NEWS: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Umumkan Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Pemerintah Daerah akan segera melakukan pengerjaan renovasi Stadion Wergu Wetan. Sementara manajemen Persiku Kudus menjalin komunikasi dengan PSSI agar dapat arahan tentang standarisasi lapangan.

Komite Panpel terus melakukan upaya agar mendapat assessment keamanan di Stadion Wergu Wetan. Hal itu ditujukan sebagai nilai plus ketika uji kelayakan sebagai tuan rumah Liga 2 dilakukan.

Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie Boyong Pemain Jebolan Chelsea

H. Mawahib selaku Dewan Penasehat Manajemen Persiku memastikan seluruh elemen tim bekerja keras. Meski waktu terbilang mepet, bukan berarti tim tidak bisa main di markas sendiri.

”Perjalanan dari Liga 3 ke Liga 2 sudah kita lalui bersama, kini yang perlu dikerjakan bersama adalah menjadikan Stadion Wergu Wetan menjadi stadion yang berstandar PSSI dan layak menjadi tuan rumah, kami akan sengkuyung bareng dengan semua elemen yang ada,” kata Mawahib, semalam.

Terpopuler: Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Daftar Tim Lolos 16 Besar EURO 2024

”Kami terus melakukan terobosan dan inovasi, kami membangun komunikasi dengan sponsor supaya Persiku ini semakin siap di Liga 2,” imbuhnya.

Ketua Komite Panpel Persiku, M Idris menegaskan timnya sedang berupaya keras untuk mempersiapkan segala kelengkapan administrasi dan izin agar bisa menjadikan Stadion Wergu Wetan sebagai markas di Liga 2 2024/2025.

”Soal infrastruktur (stadion) kami akan percayakan kepada pemerintah daerah, kami akan membantu sesuai tupoksi kami. Berkonsultasi dengan PSSI, mengikutu assessment keamanan di Mabes Polri dan tentunya mempersiapkan segala teknis pertandingan, kami akan saling melengkapi” tuturnya.

”Kami mohon doa dan dukungan, untuk pemerintah daerah kami harapkan benar-benar serius memperhatikan bola khususnya Persiku ini dan mohon maaf bila nanti ke depan kami repoti demi kemajuan Persiku."

Pj Bupati Kudus, HM Hasan Chabibie turut memastikan pemerintah daerah akan terjun dan berpartisipasi dalam sengkuyung bareng membawa Stadion Wergu Wetan bisa menjadi salah stu tuan rumah di Liga 2 dan menjadi markas Macan Muria. 

”Insyaallah kita tidak akan menjadi tim musafir, sekalipun dengan persiapan yang sangat mepet, InsyaAllah dengan dukungan langit dan bumi kita bisa merenovasi stadion dan menjadikannya terverifikasi,” ungkap Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya