Momen 'Mata-Mata' Vietnam Kaget Pantau Aksi Lemparan Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • PSSI

Solo – Ada momen seru dalam laga pertama Timnas Indonesia U-16 di ASEAN Cup U-16 2024. Ofisial Timnas Vietnam tertangkap sedang memantau pertandingan Skuad Garuda Muda.

Dipermalukan Tim PON Sumut, Timnas Indonesia U-19 Fokus Benahi Hal Ini

‘Mata-mata’ tersebut pun tampak kaget dengan salah satu aksi yang dilakukan Timnas Indonesia U 16. Aksi lemparan Fabio Azka Irawan sukses memukau para penonton di laga tersebut.

Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • PSSI
Jepang Anggap Timnas Indonesia sebagai Ancaman di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia

Bek muda milik Persija Jakarta itu pun digadang-gadang sebagai the next Pratama Arhan. Lemparan ke dalam yang dilakukan Fabio itu berhasil berbuah manis menjadi sebuah gol yang dikonversi oleh Mierza Firjatullah di menit ke-40.

Timnas Indonesia U-16 mencuri keunggulan lebih dulu di menit ke-39. Dua gol pun kembali tercipta di menit ke-57 oleh Evandra Florasta dan Fandi Alberto pada menit ke-86. Skuad Garuda muda pun menang telak tiga gol tanpa balas atas Timnas Singapura U-16.

AFC Denda Cristiano Ronaldo Jelang Laga Portugal Vs Slovenia di Babak 16 Besar Euro 2024

ofisial Vietnam

Photo :
  • Instagram

Adapun pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat 21 Juni 2024. Timnas Indonesia U-16 selanjutnya akan berhadapan melawan Filipina U-16 pada Senin 24 Juni 2024 di lokasi yang sama. Satu lawan Skuad Garuda muda lainnya di Grup A ada Laos U-16.

Menariknya, meski tidak tergabung di grup yang sama, Vietnam nyatanya tetap penasaran dengan aksi Timnas Indonesia U-16. Hal ini terbukti dengan adanya sejumlah tim ofisial The Golden Star-julukan Vietnam- yang ikut menonton langsung laga Timnas Indonesia U-16 vs Singapura U-16 tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, ‘mata-mata’ Vietnam itu bahkan sempat merekam momen Fabio melakukan lemparan ke dalam. Aksi the next Pratama Arhan itu pun sukses membuat mereka terdiam dalam sebuah cuplikan video yang juga ikut diunggah oleh @blitznews_football, Sabtu 22 Juni 2024. 

Di sisi lain, penampilan Timnas Indonesia U-16 juga menuai banyak pujian. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, juga mengapresiasi kemenangan tersebut. Fisik dan mental pemain muda asuhan Nova Arianto itu pun dinilai sangat baik. Mereka pun diharapkan bisa lanjut lolos ke Piala Dunia U-17 2025 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya