Mengenal Fabio Azka Irawan, The Next Pratama Arhan dari Persija Jakarta

Fabio Azkairawan
Sumber :
  • Instagram

Solo – Nama Fabio Azka Irawan menjadi pembicaraan hangat kali ini. Pemain Timnas Indonesia U-16 itu disebut-sebut sebagai the next Pratama Arhan. Hal ini tidak lepas berkat penampilannya di ASEAN Cup U-16 2024.

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Fabio tampil memukau kala menjamu Timnas Singapura U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 21 Juni 2024. Skuad Garuda muda berhasil memetik kemenangan manis tiga gol tanpa balas.

Fabio Azkairawan

Photo :
  • Instagram
Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Fabio menjadi kreator dalam pertandingan itu. Bek sayap kanan Timnas Indonesia U 16 tersebut secara menakjubkan mampu melakukan lemparan jauh yang mirip seperti Pratama Arhan.

Pemain berusia 16 tahun ini memiliki nama panjang Fabio Azka Irawan. Dia merupakan pemain muda milik Persija Jakarta yang bergabung sejak Agustus 2023 lalu.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Fabio lahir di Tulang Bawang, Lampung, pada 29 Februari 2008. Namanya kini lekat disandingkan dengan salah satu bintang Timnas Indonesia senior, Pratama Arhan.

Pandangan itu tidak lepas berkat hasil kreasi dari Fabio. Pemain milik klub ibu kota tersebut berhasil menjadi penyebab salh satu gol Timnas Indonesia U-16 tercipta.

Momen itu terjadi ketika Fabio dipercaya melakukan lemparan ke dalam di sisi kanan lapangan. Upayanya itu pun disambut manis oleh Mierza Firjatullah yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol di menit ke-40.

Fabio Azkairawan

Photo :
  • Instagram

Skema itu lantas dinilai mirip dengan gaya permainan Timnas Indonesia senior lewat Pratama Arhan. Momen lemparan ke dalam menjadi kesempatan emas bagi Tim Merah Putih untuk menciptakan gol.

Tidak sedikit lemparan jauh Arhan yang berbuah gol. Kemampuan Fabio itu lantas digadang-gadang menjadi regenerasi dari Pratama Arhan.

Selain itu, Fabio juga memiliki posisi yang sama. Dia mampu berperan sebagai bek sayap kanan dan kiri. Jika Arhan punya tempat utama di sisi kiri, maka posisi utama Fabio di sisi kanan.

Kini penampilan Fabio pun semakin dinanti banyak penggemar. Timnas Indonesia U-16 masih akan menjalani laga penyisihan grup ASEAN Cup U-16 2024. Skuad Garuda muda tergabung di Grup A bersama Singapura U-16, Filipina U-16, dan Laos U-16. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya