Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Ini Tanggapan Arema FC

Duel Madura United vs Arema FC
Sumber :
  • Dok Arema FC

MALANG – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus memberi sinyal format kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 menggunakan format kompetisi penuh. Musim lalu, format Liga 1 menggunakan sistem Championship Series.

Robby Darwis Soal Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1: Kasihan Pemain Lokal Kita

Di mana dalam format Championship Series tim penghuni peringkat 1 sampai 4 akan bertanding lagi layaknya semifinal untuk memperebutkan titel juara di babak final dengan sistem kandang dan tandang.

"Kami memberi ruang kepada Timnas memanfaatkannya untuk pemusatan latihan yang sifatnya dibutuhkan. Sehingga supaya tidak lagi ada penyetopan kompetisi di tengah jalan, kami sudah bikin roadmap hingga 2027," kata Ferry beberapa waktu lalu.

Kesamaan Visi Bermain Agresif Jadi Alasan Arema FC Kontrak Pelatih Joel Cornelli

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus

Photo :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO

Menanggapi wacana itu, Arema FC memberikan respon positif. Manajemen Singo Edan bakal patuh apapun keputusan yang dibuat oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Penampakan Jersey Pramusim Arema FC, Ada Sentuhan Klasik era Juan Rubio Cs 

"Terkait hal itu (format kompetisi) Arema FC mendukung penuh jika memang sudah menjadi keputusan untuk kembali ke format sebelumnya," kata General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Pria yang akrab disapa Inal itu menilai bahwa penghapusan babak Championship Series seperti yang diterapkan pada kompetisi sebelumnya akan menjadikan kompetisi lebih kompetitif.

"Jika boleh membandingkan, tentu saja nantinya mungkin akan lebih kompetitif," ujar Inal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya