ASEAN Cup U-16: Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

SOLOTimnas Indonesia U-16 mengawali kiprah di ASEAN Cup U-16 2024 dengan manis. Tim besutan Nova Arianto menggasak Timnas Singapura U-16 dengan skor 3-0 dalam laga penyisihan Grup A di Stadion Manahan Solo, Jumat 21 Juni 2024.

Komentar Suporter usai Ronaldo Kwateh Debut di Muangthong United

Bencana datang bagi Mierza dan kawan-kawan di menit 28. Sepakan gelandang Singapura, Uchenna, berbuah penalti karena mengenai tangan (handball) oleh Putu Panji.

Kapten Singapura, Nathan, mengeksekusi tendangan penalti itu. Tetapi, ketenangan oleh Muhammad Nur Ichsan mampu membaca arah bola, sehingga tendangan 12 pass berhasil digagalkan.

Terpopuler: Jawaban Shin Tae-yong soal Kritikan Naturalisasi, Legacy Jokowi Sirkuit Mandalika

Keunggulan Indonesia tercipta melalui sundulan Muhammad Mierza pada menit ke-39. Penyerang muda itu mendapat umpan dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Fabio Azka yang mengarah ke gawang.

Momen Maarten Paes Ngaku Kenalkan Masakan Indonesia ke Teman-Temannya

Indonesia menggandakan kedudukan di menit 59. Penalti dari Evandra Florasta sukses mengoyak gawang Singapura.

Tak berhenti sampai di situ, Garuda Nusantara menambah gol di menit 86. Kali ini tendangan dari Fadly Alberto menjebol gawang Singapura.

Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai. Indonesia menyamai catatan gol Laos yang di laga sebelumnya menggasak Filipina 3-0.

Susunan Pemain
Indonesia U-16:
Muhammad Nur Ichsan, I Putu Panji , Fabio Azka Irawan, Raihan Apriansyah, Mathew Baker, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Muhamad Zahaby Gholy, Daniel Alfredo, Muhammad Mierza, Fadly Alberto,
 
Singapura U-16:
Jarec, Luth Harith, Iliya Naufal, Rauf, Nathan, Uchenna, Andy, Kieran Tan, Danish, Sarruin Raj, Nyqil Iyyan

Shin Tae Yong, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Kabar Buruk Buat Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain

Kabar buruk buat Shin Tae-yong (STY) jelang Timnas Indonesia vs Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis, 10 Oktober 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024