PSSI Panas Dituding Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Anggota Komite Eksekutif (Exco), Sumardji membantah dengan tegas tidak ada pemain titipan di Timnas Indonesia, seperti yang diisukan beberapa waktu belakangan ini.

Daftar 7 Pelatih yang Dipecat dan Mundur Usai Lawan Timnas Indonesia

Isu pemain titipan kembali mencuat di sepakbola Indonesia. Kali ini, diduga di level U-16. Salah satu yang disorot adalah anak dari Anggota Exco PSSI, Eko Setyawan yang bernama Fardan Ary Setyawan.

Fardan sempat mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Nova Arianto. Namun, pada akhirnya sang pemain tidak masuk dalam daftar pemain untuk Piala AFF U-16 2024.    

Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 Batal Main di SUGBK

"Perhatian dengan pemilihan pemain timnas yang selama ini teman-teman banyak mempertanyakan, ada suara-suara sumbang, titipan dan lain sebagainya," kata Sumardji.

"Berkaitan dengan pemilihan pemain yang akan dipakai untuk memperkuat timnas itu sudah melalui proses yang cukup panjang dan itu mendasari penilaian dari tim yang sudah ada baik itu head coach dan para asistennya," tegasnya.

Pelatih Australia Mundur Usai Diimbangi Timnas Indonesia

Pria yang juga merupakan Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC tersebut mengaku panas dengan isu itu. Dan dia berani menjamin 1000 persen tidak ada pemain titipan di Timnas Indonesia mana pun.

"Saya jujur saja merasa panas telinga saya kalau selama ini masih dikait-kaitkan. Ini PSSI masa kini jangan diulang-ulang lagi seperti dulu-dulu sudah tidak ada lagi seperti itu," ujarnya.

"Pak Ketua Umum komitmennya keras dan selalu menyampaikan kepada saya, Pak Sumardji jangan sampai ada titip-titipan. Saya jamin seribu persen tidak ada," pungkasnya.

Graham Arnold Pelatih Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Pengakuan Jujur Pelatih Australia Usai Dipermalukan Timnas Indonesia

Graham Arnold memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Australia. Dia mengakui, hasil imbang melawan Timnas Indonesia

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024