Begini Sosok Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong di Mata Pratama Arhan: Gila tapi Baik

Bek Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan
Sumber :
  • www.pssi.org

Jakarta – Pratama Arhan kembali menyedot perhatian warganet di media sosial. Usai sebelumnya sempat melempar candaan 'roasting' kepada pundit ternama di Indonesia, Justinus Lhaksana atau yang kerap disapa Coach Justin.

Hasil Piala AFF U-16: Australia Juara, Timnas Indonesia Lakukan Pembantaian di Solo

Kali ini suami Azizah Salsha kembali ramai menuai sorotan usai reaksinya saat ditanya tentang sosok Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu. Seperti terlihat dalam video yang viral baru-baru ini memperlihatkan momen di mana bek kiri Timnas Indonesia ini tersipu malu hingga gelapan saat diberi pertanyaan tentang sosok pelatihnya itu.

Dikutip dari akun TikTok @orangbola2024 ini menampilkan sebuah video saat bek sayap untuk klub Suwon di K1-League tersebut terlihat sedikit gelapan saat menjawab tentang bagaimana sosok Shin Tae yong di matanya.

Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Dihancurkan Timnas Indonesia U-16

"Bingung mau jelasinnya gimana, soalnya emang coach ini orangnya luar biasa," tulisnya dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 21 Juni 2024.

Pesan Nova Arianto untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Gasak Vietnam 5-0

"Bukankah karena dia adalah orang gila?" tanya pemain lainnya dalam video tersebut.

Menanggapi hal tersebut, awalnya sempat membuat Arhan dibuat bingung. Namun setelah memastikan pertanyaan dari pemain lainnya itu, pemain Timnas berusia 22 tahun ini langsung dibuat tertawa ngakak.

"Gila tapi baik," serunya lebih lanjut.

Kendati demikian hubungan Shin Tae-yong dan Pratama Arhan sangatlah baik. Hingga pria asal Blora ini digadang-gadang merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. 

Menurutnya Arhan merupakan sosok pemain yang penuh kejutan atas kemampuannya.

"Arhan adalah pemain yang bahkan tidak dipilih untuk tim kelompok usia sampai saya memilihnya. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa saya menemukan mutiara di dalam tanah. Arhan tulus dan tidak berprinsip," kata Shin Tae-yong dikutip dari onfefootball.

Bek Timnas Indonesia itu menyita pandangan Shin Tae-yong dengan kualitas yang dimilikinya.

"Setelah bergabung dengan tim nasional, saya benar-benar terkejut dia memiliki kemampuan lemparan ke dalam seperti tendangan sudut," katanya.

Sementara, Arhan menyebutkan bahwa sosok sang pelatih menurutnya sangatlah luar biasa. Diketahui, Shin Tae-yong memang berjasa besar dalam perubahan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Terbaru, Shin Tae-yong berhasil mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Reaksi Warganet

Viralnya potongan video yang memperlihatkan Pratama Arhan soal sosok Shin Tae-Yong ini pun sukses mengundang reaksi warganet di media sosial.

"shin tae yong dimata arhan," tulis warganet.

"Attitude dan pribadi di lapangan dan luar lapangan bagus," tulis lainnya.

"arhan pemain yg haus gol," terang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya