Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto Dapat Pesan dari STY

Coach Nova Arianto, pelatih Timnas Indonesia U-16 saat konferensi pers jelang laga Piala AFF U-16 di Hotel Paragon, Solo, Kamis, 20 Juni 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga perdana melawan Singapura dalam kejuaraan Piala AFF U16 di Stadion Manahan, Solo pada Jumat, 21 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Menghadapi laga tersebut, pelatih Timnas Garuda Muda, Nova Arianto mengaku mendapatkan  nasihat dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Coach Shin cuma pesan untuk selalu bisa bermain enjoy karena di U-16 kan mereka (pemain) masih baru-baru,” kaa coach Nova Arianto  saat konferensi pers di Hotel Paragon Solo, Kamis, 20 Juni 2024.

Pratama Arhan Masih Jadi Pemain Favorit di Thailand, Kembali Direkomendasi Gabung BG Pathum

Selain menikmati permainan, lanjut dia, pelatih asal Korea Selatan itu juga berpesan kepada skuad U-16 untuk bermental baja saat bertanding dalam kejuaraan Piala AFF U-16 di Solo.

Pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu juga menekankan kepada anak asuhnya untuk tak gentar melawan tim negara peserta dari kawasan Asia Tenggara itu.

Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia di Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Coach Shin sampaikan untuk masalah mental. Sekali lagi mental pemain harus lebih kuat untuk menghadapi siapa pun di situ, lawan Singapura atau Filipina. Pemain harus punya mental kuat,” ujar dia.

Kemudian ketika disinggung mengenai target dalam laga perdana, coach Nova mengaku untuk fokus terlebih dahulu dengan tim yang akan dihadapi Timnas U-16 dalam kejuaraan Piala Asia U-16, yakni Singapura. Pertandingan melawan Singapura itu menjadi laga pembuka Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan pada Jumat malam.

“Saya akan fokus ke tim per timnya. Jadi saya tak hanya fokus ke Singapura bagaimana kita bisa meraih hasil terbaik melawan Singapura baru setelah itu kita akan pikiran pertandingan-pertandingan lain,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya