Update Ranking FIFA Periode Juni 2024, Malaysia Tempel Indonesia

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Update ranking FIFA terbaru dirilis pada 20 Juni 2024. Posisi Timnas Indonesia masih belum berubah, yakni ada di urutan 134, meski mendapat tambahan poin.

Rumor Dimas Drajad Gabung ke Persib Bandung Makin Panas

Mengutip laman resmi FIFA, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 6,03 poin. Saat ini total poin yang dimiliki oleh Skuad Garuda adalah 1108,73 poin.

Satu tingkat di atas Indonesia adalah Kepulauan Solomon dengan jumlah 1.111,02 poin. Ini adalah pemangkasan selisih, karena Kepulauan Solomon tak memiliki tambahan poin pada edisi kali ini.

Terpopuler: Timnas Indonesia Punya Memori Kelam Kekalahan 0-10, Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson

Posisi Indonesia di ranking FIFA juga masih belum aman. Karena Malaysia menempel ketat di urutan 135 berkat kenaikan tiga tingkat dengan mendapat tambahan 13,04 poin.

Suporter Timnas Malaysia di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Sanksi AFC: Shin Tae-yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner Terancam Hukuman Lebih Berat

Untuk negara-negara Asia, Jepang masih jadi yang paling tinggi ranking FIFA-nya. Tim Samurai Biru menempati peringkat ke-17 dunia menggeser Senegal.

Dua negara Asia lainnya, Korea Selatan dan Australia berhasil menggeser posisi Ukraina yang menjadi wakil Eropa. Keduanya ada di urutan 22 dan 23 ranking FIFA.

Thailand berhasil menembus 100 besar ranking FIFA. Mereka mengalami kenaikan satu tingkat menggeser Kyrgyzstan yang harus turun ke urutan 101.

Vietnam yang sebelumnya mengalami penurunan ranking FIFA setelah dua kali kalah melawan Indonesia kembali harus mengalami hal serupa. Mereka turun satu tingkat ke urutan 116.

Untuk posisi tiga besar ranking FIFA masih belum ada perubahan. Argentina masih memimpin diikuti oleh Prancis dan Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya