Ipswich Town Hadapi Liverpool di Pekan Pertama, Elkan Baggott Debut di Hari Kemerdekaan Indonesia?

Elkan Baggott bermain untuk Ipswich Town.
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

VIVA – Premier League telah merilis jadwal pertandingan untuk musim 2024/2025. Duel Manchester United melawan Fulham bakal menandai dimulainya kompetisi peringkat pertama di dunia ini. Pertandingan ini bakal berlangsung di Old Trafford, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Hasil Pertandingan Copa America 2024, Kolombia Lolos ke Perempat Final usai Gilas Kosta Rika

Beberapa jam kemudian, tim promosi Ipswich Town akan bersua Liverpool. Klub yang dinaungi Elkan Baggott ini akan menjadi saksi era baru Liverpool setelah kepergian Juergen Klopp. The Reds kini dilatih Arne Slot.

Duel Ipswich Town melawan Liverpool ini tentu saja sangat dinantikan pencinta sepakbola Indonesia. Harapannya, pada duel ini bek Timnas Indonesia bisa dimainkan dan menjalani debutnya sebagai pemain Indonesia pertama yang berkarier di kasta teratas sepakbola Inggris tersebut.

Rumor Dimas Drajad Gabung ke Persib Bandung Makin Panas

Jika hal ini benar-benar terjadi, akan menjadi sempurna bagi masyarakat Indonesia dan Elkan Baggott. Karena momen tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79.

Hanya saja, belum diketahui bagaimana nasib bek Elkan Baggott di Ipswich. Sebab, tidak ada garansi tim utama baginya. Sejauh ini, nama Elkan Baggott memang masih berada dalam daftar pemain Ipswich Town asuhan Kieran McKenna. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Punya Memori Kelam Kekalahan 0-10, Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson

Namun di posisi bek, Elkan Baggott harus bersaing dengan pemain utama seperti Luke Woolfenden, Cameron Burgess, George Edmundson, dan mantan pemain Manchestester United, Axel Tuanzebe.

Selain itu, media asal Inggris, East Anglian Daily Times baru-baru ini memprediksi bahwa Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan pada musim terakhir kontraknya di Ipswich Town.  

"Lulusan akademi Ipswich Town seperti Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni kini berada pada tahun terakhir kontrak mereka, setelah masing-masing menjalani beberapa masa peminjaman," tulis East Anglian Daily Times. 

"Kami dapat melihat Baggott dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga murah," sambung artikel tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya