Pengakuan Shin Tae-yong Sering Menangis saat Melatih Timnas Indonesia, Ternyata Karena Merasakan...

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengaku akhir-akhir ini sering menangis. Bukan karena ia tidak betah menangani skuad Garuda, melainkan karena sikap yang tak pernah ia temukan sebelumnya.

Cek Fakta: Ada Bendera Indonesia di Jersey Timnas Belanda Euro 2024

Shin Tae-yong mengatakan, dia sangat kagum dengan kepribadian masyarakat Indonesia yang ramah dan sangat menghargai dirinya. Hal tersebut ia ungkapkan kanal YouTube mantan atlet bisbol Korea Selatan, Yang Joon-hyuk. 

"Sebenarnya saya banyak menangis di Indonesia akhir-akhir ini, karena masyarakat Indonesia memiliki hati yang hangat," kata Shin Tae-yong.

Tunjukkan Wajah Pasca 10 Hari Operasi, Kini Sarwendah Malah Disebut Mirip Lucinta Luna

"Walaupun agak santai, punya perasaan mengalah dan memberi satu sama lain, tidak peduli seberapa banyak saya melatih di Piala Dunia, tidak ada seorang pun di Korea yang bermurah hati kepada saya seperti ini," tuturnya.

Nama Shin Tae-yong belakangan ini memang sedang harum di Indonesia, terutama kalangan pencinta sepakbola. Dia dianggap sudah membawa perubahan pada Timnas Indonesia.

Warganet Semprot AFC usai Sanksi STY, Hubner dan Ivar Jenner: Bobrok, Anti Kritik

Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 dan meloloskan Timnas Indonesia ke babak perempatfinal Piala Asia 2023 lalu.

Tak sampai disitu, Shin Tae-yong juga baru saja mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena capaian itulah, dia diganjar perpanjangan kontrak hingga 2027 tahun mendatang oleh PSSI.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya