Ernando Ari Klarifikasi Soal Pemain Titipan, Fakhri Husaini Beri Pesan Haru

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi
Sumber :
  • Instagram/@nandoariiiss

Jakarta – Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, baru-baru ini memberikan klarifikasi usai pernyataannya tentang pemain titipan di seleksi Skuad Garuda U-16. Sang mantan pelatih, Fakhri Husaini, pun menyampaikan pesan haru.

Respons Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-16 Bantai Vietnam

Sebelumnya, Ernando bercerita tentang prosesnya berjuang agar bisa menjadi andalan di Timnas Indonesia. Penjaga gawang milik Persebaya Surabaya itu mengaku pernah gagal saat menjalani seleksi Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id
Pesan Nova Arianto untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Gasak Vietnam 5-0

Dia menduga ada pemain titipan yang membuatnya gagal lolos seleksi dalam pernyataannya dalam wawancara kanal Youtube Sport77 Official. Kisahnya itu kemudian melahirkan kesalahpahaman dari banyak warganet.

Keterangan Ernando itu disalahartikan bahwa dirinya digagalkan oleh Fakhri Husaini yang kala itu menjabat sebagai pelatih kepala karena pemain titipan. Namun maksud Ernando justru bertolak belakang dengan apa yang dipahami banyak orang.

Sebelum Gabung Manchester City, Han Willhoft-King Sempat Ditantang Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ernando menegaskan dirinya dikalahkan bukan oleh Fakhri Husaini melainkan saat seleksi di tahap daerah atau kota. Dia justru menaruh respek kepada mantan pelatihnya tersebut di Timnas Indonesia U-16.

“Selamat malam, saya Ernando Ari ingin mengklarifikasi mengenai potongan video saya yang ramai mengenai saat saya sedang mengikuti seleksi Timnas U-16. Bahwasanya yang saya maksud saat itu ialah saat saya mengikuti seleksi daerah/kota, seleksi daerah/kota tersebut tidak dilakukan oleh Coach Fakhri Husaini yang saat itu berstatus sebagai Pelatih Kepala Timnas U-16,” tulisnya di story Instagram, Rabu 19 Juni 2024. 

Ernando Ari

Photo :
  • Instagram

Menanggapi hal tersebut, Fakhri pun memberikan pesan haru. Dia berterimakasih kepada sang murid karena langsung cepat meluruskan kabar miring itu. Dalam unggahan Instagramnya, Fakhri juga menyematkan foto lampau Ernando sambil hormat kala membela Timnas Indonesia.

Dia juga mengatakan Ernando merupakan pemain pilihan terbaiknya. Fakhri juga menampakkan sosok pemain Tim Merah Putih lainnya yakni Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

“Terimakasih Ernando untuk klarifikasinya. Kalian semua adalah pilihan terbaik saya,” tulis Fakhri, Rabu 19 Juni 2024.

Sekadar informasi, saat ini Ernando menjadi kiper kepercayaan di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Namanya juga naik daun seiring dengan aksinya membela Tim Merah Putih di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya