Winger Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Dikabarkan Bakal Dilepas FC Groningen

Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • PSSI

Belanda – Nasib pemain keturunan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, di klubnya, FC Groningen, tampaknya sedang di ujung tanduk. Winger berusia 26 tahun itu dikabarkan bakal dilepas musim depan.

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Menurut laporan Voetbal International, Ragnar tidak masuk dalam rencana FC Groningen di persiapan musim panas mendatang. Nasib sang pemain kini pun belum diketahui kelanjutannya. 

Peman Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen pilihan Shin Tae-yong

Photo :
  • Ragnar Oratmangoen / instagram
Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

“Kevin van Veen dan Ragnar Oratmangoen tidak bisa mengandalkan peluang baru di FC Groningen. Kedua pemain yang dipinjamkan musim lalu itu tidak muncul dalam rencana Groningen untuk tahun sepak bola baru,” bunyi laporan media Belanda tersebut.

Ragnar sendiri memang telah dipinjamkan ke Fortuna Sittard sejak September 2023 lalu. Dia pun tampil di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, sebanyak 27 kali musim lalu dengan sukses menyumbang satu assist.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Pemain berdarah Maluku itu sejatinya resmi dikontrak oleh FC Groningen sejak Juli 2022 lalu. Namun capsnya tidak banyak dengan hanya tampil 22 kali dan mencatatkan satu assist. 

Sementara ini belum tahu pelabuhan mana yang akan dituju oleh pemain andalan Timnas Indonesia tersebut. Ragnar tentu diharapkan bisa terus berkarier di Eropa khususnya Belanda.

Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Instagram @0ratmangoen

Mengingat pengalamannya bermain di benua biru bisa menjadi keuntungan bagi Skuad Garuda. Ragnar sejauh ini telah menghabiskan banyak kariernya di Belanda sejak bergabung di tim muda NEC 2008 lalu.

Dia kemudian naik promosi ke tim utama NEC Nijmegen pada Juli 2018 sebelum akhirnya dipinjamkan ke TOP Oss pada Agustus tahun tersebut. Di sana Ragnar tampil lebih dominan dari seluruh catatan kariernya sementara ini.

Berdasarkan data Transfermarkt, Ragnar sukses mencetak lima gol dan 10 assist dari 51 penampilannya di semua kompetisi bersama TOP Oss. Pencapaian apiknya juga terjadi ketika membela SC Cambuur sejak 2019 lalu.

Dia sukses menjadi pemain andalan klub tersebut. Ragnar mampu mengoleksi 13 gol dan enam assist dari 50 penampilannya di semua kompetisi. Terlepas dari itu, saat ini belum ada pengumuman resmi yang datang dari FC Groningen terkait nasib Ragnar kedepannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya