Arhan Ungkap Persaingan Bek Kiri Timnas Indonesia Semakin Memanas Usai Kedatangan Calvin Verdonk

Pratama Arhan
Sumber :
  • Instagram @pratamaarhan8

VIVA – Kedatangan bek kiri naturalisasi baru, Calvin Verdonk, memanaskan persaingan di timnas Indonesia, khususnya di sektor bek kiri. Hal ini disambut positif oleh salah satu bek kiri terbaik Indonesia saat ini, Pratama Arhan.

Timnas Indonesia di Grup Berat, Ustaz Adi Hidayat: Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan, Pasti Bisa!

Menurut Arhan, kehadiran Verdonk dapat memacu dirinya dan rekan-rekannya untuk terus meningkatkan level permainan dan bersaing secara sehat demi timnas Indonesia yang lebih kuat.

"Saya juga belajar, saya lebih senang seperti ini. Datang pemain baru nih, pengalaman lebih baik. saya harus belajar bagaimana cara saya menyamakan level atau lebih unggul," ujar Arhan dalam kanal Youtube Justinus Laksana.

Reaksi Media Korea Selatan usai STY Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Verdonk langsung menunjukkan kualitasnya di laga debutnya bersama timnas Indonesia saat melawan Filipina pada 11 Juni 2024. Pemain berusia 27 tahun ini tampil solid di lini pertahanan dan kerap mengancam gawang Filipina dengan tendangan jarak jauh.

Cek Fakta: Ada Bendera Indonesia di Jersey Timnas Belanda Euro 2024

Pratama Arhan tidak segan-segan untuk memuji kualitas dan gaya bermain Calvin Verdonk. Ia menyebut Verdonk sebagai pemain yang luar biasa dengan berbagai pengalaman di dunia sepakbola.

 "Saya pribadi melihat permainan Calvin sangat luar biasa, benar-benar luar biasa, dia pengalamannya banyak banget. Seperti pada saat latihan dan di timnya dia caps banyak banget," imbuh Arhan.

Saat ini, timnas Indonesia memiliki beberapa nama pemain di posisi bek kiri, seperti Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Yance Sayuri, dan Pratama Arhan. Persaingan yang sehat antar pemain ini diharapkan dapat mendorong peningkatan performa timnas Indonesia di berbagai turnamen internasional.

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Kedatangan Verdonk menjadi bukti komitmen PSSI untuk terus meningkatkan kualitas timnas Indonesia. Dengan talenta dan kerja keras para pemain, timnas Indonesia diharapkan dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Sebagai informasi tambahan, Calvin Verdonk saat ini menjadi salah satu pemain termahal di skuad timnas Indonesia dengan nilai pasar 43,5 Milyar rupiah, hanya terpaut 10 Milyar rupiah dari Thom Haye. Nilai ini mencerminkan kualitas dan pengalaman Verdonk yang diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya