Mengharukan, Betapa Bangganya Thom Haye dan Ivar Jenner Bisa Membela Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye berebut bola dengan pemain Filipina Kevin
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA – Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Ivar Jenner mengungkapkan betapa bangganya mereka bisa memperkuat TImnas Indonesia. Kedua pemain ini, kini menjadi andalan Shin Tae-yong.

Dari Penerjemah Shin Taeyong ke Bintang YouTube, Kisah Jeje Bersinar Bersama Ahjussi Gaul

Thom Haye sudah mencatatkan tiga pertandingan sejak dinaturalisasi. Dia berhasil menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sedangkan Jenner sejatinya diproyeksikan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 pada 2020 lalu yang pada akhirnya batal digelar di Indonesia. Jenner kemudian bermain di Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Jenner juga dimainkan ketika Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Dalam program Youtube Indosat Ooredoo Hutchison, Jenner mengungkapkan itu adalah pengalaman berharga untuknya.

"Mereka tim yang sangat hebat, mereka Juara Dunia. Pengalaman yang sangat hebat untuk kita semua, dan sangat bagus bisa bermain melawan mereka "Tentu saja, saya sangat senang bermain untuk Timnas Indonesia, kata Jenner menjawab pertanyaan Coach Justin.

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

"Karena nenek saya lahir di sini. Ayah saya juga dari Indonesia, ketika kamu di lapangan dan kamu mendengar semua orang berteriak, semua orang bernyanyi lagu-lagu (chant)," jelas Ivar Jenner.

Senada dengan Jenner, Thom Haye menyatakan kebangaanya bisa membela timnas Indonesia, tanah kelahiran kakeknya yang berasal dari Solo. 

"Kita tidak memilih dimana kita dibesarkan, tetapi kita memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia. Saya selalu katakan, kakak-nenek saya dari Indonesia, dan juga sebagian besar keluarga saya menetap di Indonesia," kata Haye.

"Jadi kita selalu memiliki kontak dengan mereka, dan sekarang kita menghabiskan waktu bersama, koneksinya selalu ada," sambungnya. Menurutnya, setelah bermain dan berjuang untuk timnas Indonesia, koneksi itu menjadi semakin kuat," tegasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya