Lini Depan Timnas Indonesia Belum Memuaskan, STY Cari Pengganti

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Shin Tae-yong bicara blak-blakan soal performa lini depan Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Filipina dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa malam WIB 11 Juni 2024. Dia mengaku masih belum puas.

Dugaan Korupsi UIN Sumut, Cabjari Deli Serdang Tangkap Eks Pemain Timnas Indonesia U-20

"Jujur saya tidak biasa memberi nilai baik kepada lini depan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut meminta kepada para penyerang Timnas Indonesia untuk melakukan evaluasi kepada diri sendiri. Bahkan tak segan dia mengatakan akan mencari penyerang alternatif.

Kata Shin Tae-yong Usai PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

"Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain," tutur Shin Tae-yong.

Rafael Struick, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Gempar, Mantan Pemain Timnas Indonesia Jadi Tersangka Korupsi Proyek UIN Sumut

Dalam pertandingan melawan Timnas Filipina, kemenangan dua gol tanpa balas didapat oleh Skuad Garuda. Namun gol dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Sejak awal pertandingan, Shin Tae-yong mengeplot Rafael Struick sebagai ujung tombak, dan ditopang oleh Ragnar Oratmangoen dan Marselino Ferdinan.

Struick yang kelihatan sulit berkembang di atas lapangan ditarik keluar pada menit 63, digantikan oleh Yakob Sayuri. Pergantian itu membuat Ragnar digeser sebagai penyerang tengah.

Pergantian ujung tombak kembali dilakukan oleh Shin Tae-yong pada menit 84. Ragnar yang ditarik keluar untuk digantikan oleh Dimas Drajad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya