Hasil Statistik Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Garuda Berkuasa

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Hasil statistik laga Timnas Indonesia vs Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 memuaskan. Dalam catatan dua babak pertandingan, Skuad Garuda berkuasa.

Dugaan Korupsi UIN Sumut, Cabjari Deli Serdang Tangkap Eks Pemain Timnas Indonesia U-20

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina dua gol tanpa balas. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 11 Juni 2024.

Tom Haye, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Kata Shin Tae-yong Usai PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kemenangan itu pun sukses membawa Tim Merah Putih melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain itu Skuad Garuda juga dipastikan mendapat tempat pada putaran final Piala Asia 2027 mendatang.

Terlepas dari itu, statistik Timnas Indonesia kala menjamu Filipina jauh lebih baik. Penguasaan bola Skuad Garuda dalam laga terebut tercatat sebesar 55 persen menurut data Lapangbola. Sementara Filipina hanya mampu memaksimalkan penguasaan bola sebesar 45 persen saja.

Gempar, Mantan Pemain Timnas Indonesia Jadi Tersangka Korupsi Proyek UIN Sumut

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Skuad Garuda juga mendominasi dalam perihal tembakan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu tercatat 19 kali melakukan tendangan dengan delapan mengarah ke gawang (shots on target). 

Jumlah tersebut berbanding jauh dari Timnas Filipina yang hanya mampu tujuh kali melepaskan tendangan dengan shots on target. Secara permainan, Timnas Indonesia memang menguasai banyak lajur si kulit bundar.

Tidak hanya itu, perbedaan kualitas dari masing-masing individu pemain juga jelas terlihat. Mengacu pada akurasi umpan, Timnas Indonesia lebih baik dari The Azkals-julukan Filipina-dengan perbandingan 85 persen dan 75 persen.

Marselino Ferdinan dan kolega juga menciptakan banyak peluang. Ada sebanyak 13 momen emas terjadi buah dari upaya serangan Skuad Garuda. Sedangkan Filipina mentok mendapat lima peluang saja.

Aksi pemain keturunan Indonesia yang baru, Calvin Verdonk, juga memukau. Bek milik NEC Nijmegen itu tampil sangat agresif. Dia bahkan langsung menebar ancaman ke gawang lawan di awal-awal laga babak pertama berjalan.

Begitupun dengan Ragnar Oratmangoen yang tak henti merepotkan pertahanan lawan. Di sisi lain, Thom Haye menjadi sosok pamungkas di laga tersebut. Penggawa SC Heerenveen ini membuka keunggulan Timnas Indonesia di menit ke-32. Adapun gol kedua diciptakan oleh Rizky Ridho pada menit ke-56.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya