Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan Jelang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Filipina, tom saintfiet
Sumber :
  • AFC

VIVA – Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Erick Thohir: Belum Cukup

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Filipina, Tom Saintfiet mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan ancaman pembunuhan. Ancaman itu diduga lantaran ia diberitakan lebih mendukung Vietnam lolos ke putaran ketiga ketimbang Timnas Indonesia.

Padahal, Tom menegaskan bahwa komentarnya disalahartikan oleh media Vietnam. Dia menyebut, hanya ingin meraih kemenangan saat bertandang ke Indonesia.

Erick Thohir Ungkap Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sumpah WNI di Belanda

"Saya dapat banyak fans dan ancaman pembunuhan dari fans Indonesia (gara-gara prediksi saya soal Vietnam lolos ke babak keiga) saya adalah pelatih adil, saya tidak tahu apakah ada terjemahan yang salah," kata Tom.

"Saya hanya dapat banyak pertanyaan soal Vietnam selepas laga lawan Vietnam, saya hanya bilang saya ke Indoinesia dan siap untuk meraihn kemenangan di sana, sepetrti itu saja,"ujarnya, menambahkan.

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melonjak, Erick Thohir: Hasil dari Negara Langganan Piala Dunia

Filipina sudah tidak punya peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hanya mengumpulkan satu poin dari lima laga yang sudah dijalani.

Sedangkan Indonesia menjadikan laga melawan Filipina bak hidup dan mati. Kemenangan akan membuat skuad Garuda menciptakan rekor dengan lolos ke putaran ketiga dan otomatis lolos ke Piala Asia 2027.

Shin Tae Yong, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Poin yang Dibutuhkan Timnas Indonesia untuk Kejar Vietnam di Ranking FIFA

Timnas Indonesia mulai bersaing dengan Vietnam di ranking FIFA. Hal ini seiring dengan perolehan terbaru peringkat Skuad Garuda dalam update peringkat dunia FIFA pada

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024