Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia Vs Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin timnya dapat mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Momen Asnawi Mangkualam Ribut dengan Dimas Drajad di Depan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga. Skuad Garuda kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin tujuh, unggul satu angka atas Vietnam di peringkat kedua.

Shin Tae-yong menegaskan, dirinya sama sekali tidak khawatir dengan pertandingan besok. Dia pun percaya diri timnya bisa meraih kemenangan.

Poin yang Dibutuhkan Timnas Indonesia untuk Kejar Vietnam di Ranking FIFA

"Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga," ujar Shin Tae-yong.

"Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita," sambungnya.

Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Erick Thohir: Belum Cukup

Di sisi lain, Filipina sudah tak punya peluang lagi untuk lolos ke putaran ketiga. Mereka berada di dasar klasemen dengan poin satu dari lima pertandingan.

Di pertandingan lainnya, Vietnam akan menghadapi Irak yang sudah memastikan tempat ke putaran ketiga, sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2027.

Di atas kertas, Vietnam akan sulit mengalahkan Irak yang bertindak sebagai tuan rumah. Namun, ketimbang berharap pada tim lain, Timnas Indonesia lebih baik fokus untuk mengalahkan Filipina. 

Jika itu terjadi, apapun hasil yang didapat Vietnam tidak akan memperngaruhi langkah Indonesia ke putaran ketiga.

Shin Tae-yong (Kanan)

Ini Pemain yang Dipantau Shin Tae-yong di Laga Persib Bandung vs Port FC

Ini Pemain yang Dipantau Shin Tae-yong di Laga Persib Bandung vs Port FC

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024