Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Filipina Bantah Dukung Vietnam

Pelatih Timnas Filipina, tom saintfiet
Sumber :
  • AFC

VIVA – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mendukung Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Swansea City Pamerkan Nathan Tjoe-A-On, Netizen Indonesia Bereaksi

Hal itu dikatakan jelang melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Tom menegaskan bahwa ada pernyataanya yang disalahartikan oleh sejumlah media Vietnam. Tom menegaskan bahwa ia menghormati Indonesia.

Elkan Baggott Main Lawan Liverpool Usai Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League 2024/2025?

Tetapi dia mengatakan bahwa datang ke Jakarta bukan untuk kalah maupun imbang. Melainkan untuk meraih kemenangan.

"Jurnalis Vietnam bertanaya, saya berkata, oke, Vietnam memiliki kesempatan. Jika kita menang, dan kita akan mencoba untuk menang, kita tidak ingin menang karena Vietnam, kita ingin menang karena Filipina. Jika kita bermain di Filipina, jika Indonesia bermain di Argentina, mereka akan mencoba untuk menang," kata Tom.

Permintaan Nova Arianto Jelang Timnas Indonesia U-16 Lawan Vietnam di Perebutan Tempat Ketiga

"Jika kita bermain di Indonesia, kita akan mencoba untuk menang. Karena saya mendapat banyak reaksi dari suporter, dan saya mendapatkan bahkan beberapa ancaman," ucap Tom Saintfiet. 

Tom menegaskan bahwa dia sudah mengikuti sepakbola Indonesia sejak lama. Dia pun mengetahui banyak pemain Indonesia. Selain itu, dia juga mengakui bahwa dia mencintai sepakbola Indonesia.

"Saya mengikuti sepakbola Indonesia dan saya fans sepakbola Indonesia. Dalam perilaku sepak bola global, fans (Indonesia) begitu fantastis, tim juga begitu fantastis, Timnas melakukan hal yang luar biasa, tapi saya tidak bekerja untuk Indonesia," kata Tom.

"Juga tidak bekerja untuk Vietnam, saya bekerja untuk Filipina dan pelatih Filipina. Saya ingin menang dan itu normal,” tegasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya