Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik dari Irak

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG

VIVA – Pelatih Irak, Jesus Casas yakin timnya bakal mengalahkan Vietnam pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra, Selasa 11 Juni 2024.

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Keyakinan Casas ini menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia yang juga akan melakoni laga pamungkas Grup F melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada waktu yang sama.

Jika apa yang diyakini Casas benar-benar terjadi, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Pasalnya, Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan poin tujuh. Tidak seperti Irak, posisi Indonesia masih belum aman karena hanya berjarak satu poin dari Vietnam di peringkat ketiga.

"Ya, saya rasa Indonesia akan lolos bersama kami, mereka harus melawan Filipina dan harus meraih kemenangan. Anggap saja kami juga menang di laga selanjutnya karena kami juga ingin menang lawan Vientam," kata Casas.

2 Fakta Menarik Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Jarang Orang Tahu

"Kami ingin memenangi semua laga, tapi saya yakin Indoinesia akan menang lawan Filipina, dan melaju jke babak ketiga bersama kami," ujarnya, menambahkan.

Meski demikian, Timnas Indonesia tidak boleh menggantungkan begitu saja nasib mereka. Salah satu jalan untuk tidak terpengaruh apapun hasil Irak melawan Vietnam adalah mengalahkan Filipina. 

Dengan begitu, Indonesia akan mendampingi Irak yang sudah lolos usai meraih lima kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya