Shin Tae-yong Komentari Dosa Jordi Amat di Timnas Indonesia

Jordi Amat, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Shin Tae-yong buka suara terkait Jordi Amat yang sering melakukan kesalahan saat memperkuat Timnas Indonesia, termasuk dalam kekalahan melawan Irak.

Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia

Jordi Amat diusir wasit setelah melanggar Zidane Iqbal pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024.

Indonesia yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59 akhirnya kalah 0-2 karena tidak bisa mengimbangi Irak. Ini merupakan keempat kesalahan beruntun yang dilakukan Jordi.

Timnas Indonesia di Grup Berat, Ustaz Adi Hidayat: Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan, Pasti Bisa!

Sebelumnya dia melakukan kesalahan saat pertemuan pertama melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta blunder lagi di laga uji coba jelang Piala Asia 2023 saat melawan Libya.

Meski sering melakukan kesalahan, Shin Tae-yong meyakini bahwa Jordi Amat masih memiliki kualitas untuk membela Timnas Indonesia.

Reaksi Media Korea Selatan usai STY Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

"Jordi memang pemain papan atas, dan saya melihat kesalahan-kesalahan itu bukan karena faktor umur," kata Shin Tae-yong usai pertandingan,

"Hari ini dia bermain baik, tetapi memang kesalahan terakhir yang kartu merah itu yang membuat tim kami jatuh dalam kondisi sulit," ujar Shin Tae-yong.

Kartu merah langsung yang didapat Jordi membuatnya harus absen dalam dua laga ke depan. Dengan demikian, Indonesia akan absen melawan Filipina di SUGBK pada 11 Juni.

Hanya kemenangan yang bisa memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Jika Indonesia lolos, maka Jordi Amat masih akan absen pada laga pertama putaran ketiga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya