Pelatih Irak: Timnas Indonesia Akan Lolos Bersama Kami

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Pelatih Irak, Jesus Casas menilai Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pernyataan itu disampaikan usai Irak mengalahkan Skuad Garuda.

Aksi Fenomenal Kosta Rika di Grup Neraka Piala Dunia 2014 Bisa Jadi Contoh Timnas Indonesia

Irak meraih kemenangan 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 6 Juni 2024. Dua gol Irak dicetak oleh Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jassim pada menit ke-88.

Melihat performa Skuad Garuda, pelatih asal Spanyol itu yakin Indonesia akan mengalahkan Filipina pada laga pamungkas. Dia juga memastikan Irak bakal mencari kemenangan melawan Vietnam meski sudah dipastikan lolos.

Timnas Indonesia di Grup Berat, Ustaz Adi Hidayat: Sesudah Kesulitan Ada Kemudahan, Pasti Bisa!

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Ya, saya rasa Indonesia akan lolos bersama kami, mereka harus melawan Filipina dan harus meraih kemenangan. Anggap saja kami juga menang di laga selanjutnya karena kami juga ingin menang lawan Vientam," kata Casas.

Reaksi Media Korea Selatan usai STY Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

"Kami ingin memenangi semua laga, tapi saya yakin Indoinesia akan menang lawan Filipina, dan melaju jke babak ketiga bersama kami," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, setelah lolos ke putaran ketiga, Casas mulai menatap peluang timnya lolos ke Piala Dunia 2025, meski perjuangan berat melawan Korea Selatan, Jepang dan Iran.

"Bagi kami, tentu kami ingin ke sana, dan di babak ketiga akan sangat berat bagi kami, kami akan bertemu Jepang, Korsel dan Iran. Tapi kami akan berjuang sebaik mungkin untuk mencoiba lolos ke babak selanjtunya," ucapnya.

"Jika kelak kami tida lolos dari babak ketiga, kami akan bertarung di setiap babak kualifikasi ini dengan maksimal untjk lolos ke Piala Dunia 2026," tegasnya.


Irak akan menghadapi Vietnam pada laga terakhir Grup F. Sedangkan Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK. Pertandingan akan digelar bersamaan pada Selasa 11 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya