Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dihajar Irak

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara usai timnya dihajar Irak pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

KMSK Deinze Akui Dapat Keuntungan Media Sosial dari Marselino Ferdinan

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 6 Juni 2024, Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Sejatinya, Timnas Indonesia mampu mengimbangi Irak di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil didapatkan namun gagal berbuah gol.

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-16 Vs Australia U-16 di ASEAN Cup U-16 2024: Sengit!

Di awal babak kedua, Indonesia dihukum penalti oleh wasit setelah Justin Hubner melakukan handball di dalam kotak penalti. Aymen Hussein yang ditunjuk jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga Irak unggul 1-0 pada menit ke-52. 

Pertaka bagi Indonesia, pada menit ke-59, Jordi Amat membuat pelanggaran keras terhadap pemain Irak tepat di luar kotak penalti, dan wasit langsung memberikan kartu merah langsung.

Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze Resmi Berpisah

Bermain dengan 10 pemain, membuat Indonesia kesusahan. Di menit ke-77, gawang Timnas Indonesia nyaris dibobol Ali Jasim , namun beruntung tembakannya masih mengangkasa.

10 menit berselang, Timnas Indonesia kebobolan lagi. Kali ini, Ernando membuat blunder saat mencoba menggocek bola di kotak penalti. Ali Jasim berhasil mencetak gol ke gawang yang menganga.

"Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal. Kekalahan ini bikin kami harus berusaha lagi, meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan inidividu yang harus kami valuasi," kata Shin Tae-yong.

"Memang kami kemasukan gol karena kesalahan sendiri, tetapi kita masih banyak dan masih jauh perjalanan kita untuk naik ke atas lagi, jadi kami akan berusaha lebih keras lagi dan pastinya akan lebih berusaha untuk memenangkan laga nanti," sambungnya,

Kekalahan ini membuat Indonesia harus menunda langkah ke putaran ketiga. Laga melawan Filipina akan menjadi penentuan bagi pasukan Shin Tae-yong. Duel ini berlangsung di SUGBK Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya