Melawan Terik Matahari demi Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

JAKARTA– Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga lanjutam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 6 Juni pukul 16:00 WIB.

Hasil Piala AFF U-16: Australia Juara, Timnas Indonesia Lakukan Pembantaian di Solo

Timnas Indonesia diprediksi bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Pasalnya, PSSI mengklaim 60 ribu tiket terjual untuk pertandingan ini.

Pada pukul 14:00 WIB suporter sudah mulai memadati SUGBK. Pantauan VIVA, antrean panjang terjadi di barbagai pintu masuk. Meski terik matahari, para suporter yang didominasi wanita itu dengan sabar menanti giliran untuk pengecekana tiket.

Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Dihancurkan Timnas Indonesia U-16

Suporter Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Salah suporter Indonesia, Nurul mengaku sangat antusias menyaksikan pertandingan pasukan Shin Tae-yong. Apalagi, menurutnya, Timnas Indonesia saat ini berkembang pesat.

Pesan Nova Arianto untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Gasak Vietnam 5-0

"Saya memang suka sepakbola dari kecil dan sering dibawa orang tua nonton pertandingan Timnas. Apalagi saat ini Timnas Indonesia sedang berkembang," kata Nurul, asal Tangerang Selatan.

Sementara itu suporter wanita lainnya, Yunita mengaku datang ke SUGBK untuk melihat permainan Nathan Tjoe-A-On. Saya suka semuanya cuma ada beberapa yang saya senang lah, kalau dari saya sendr lebh suka Nathan," jelasnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan melawan Irak untuk memastikan tempat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin tujuh dari empat laga.

Suporter Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya