Alhamdulillah Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI

Calvin Verdonk
Sumber :
  • instagram/Calvin Verdonk

VIVA – Akhirnya, Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI. Hal itu sebagaimana diumumkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Selasa malam 4 Juni 2024.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Pemain berusia 27 tahun itu langsung membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor setelah pengambilan sumpah.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan pasppor Indonesia," tulis Erick Thohir.

Fakta Menarik, Ayah Sandy Walsh Adalah Seorang Pelatih

Meski begitu, Calvin belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia harus menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia.

"Masih butuh satu langkah lagi yaitu persetujuan FIFA untuk Calvin bisa memperkuat Timnas Indonesia," ucap Erick Thohir.

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, dan seluruh pihak yang membantu proses naturalisasi ini.

"Terima kasih untuk bapak Presiden Joko Wiodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora dan Menkumham yang selalu memberikan dukungan untuk sepakbola Indonesia semakin maju," ucap Erick.

Mees Hilgers

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Timnas Indonesia semakin mencuri perhatian negara tetangga, Vietnam. Hal ini seiring dengan dukungan dari Komisi X DPR RI untuk mempercepat proses naturalisasi duo pemain

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024