Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Alasan Panggil Malik Risaldi ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait alasannya memanggil Malik Risaldi untuk laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Malik menjadi wajah baru yang dipanggil Shin Tae-yong. Pemain Madura United itu mengisi slot Yance Sayuri yang mengalami cedera. Memang, Malik sedang gacor bersama Laskar Sappe Kerrab di Liga 1.  

"Malik dipilih karena bermain baik di Liga 1. Malik juga memang pemain yang diperlukan oleh saya di tim," kata Shin Tae-yong usai laga Timnas Indonesia vs Tanzania.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Lebih lanjut, STY juga mengungkap alasan tidak memanggil Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. Padahal, dalam beberapa kejuaraan seperti Piala Asia U-23 2024 ke depan sang pemain selalu menjadi andalan.  

Untuk kali ini STY lebih memilih memanggil Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, dan Rafael Struick.  "Untuk alasan kenapa lebih pilih Dimas (Drajad) karena Piala Asia U-23 sudah selesai," ucapnya.

2 Fakta Menarik Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Jarang Orang Tahu

"Hokky dan Sananta juga bisa di U-23 dan senior, karena ini antisipasi untuk Piala Asia U-23 juga kemarin," pungkasnya.

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Gelandang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, belakangan santer diisukan bakal menemui pelabuhan baru di Inggris. Dia digadang-gadang berpotensi direkrut oleh klub

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2024