Alasan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Tanzania

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Timnas Indonesia gagal mengalahkan Tanzania pada laga uji coba internasional. Bertanding di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 2 Juni 2024, skor berakhir imbang 0-0.

Kata Nova Arianto Usai Timnas Indonesia U-16 Bantai Laos

Sejatinya, Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan, namun mentok hanya sampai membentur mistar gawang.

Masalah klasik masih menjadi penghalang, penyelesaian yang kurang maksimal membuat peluang yang ada terbuang sia-sia.

Masuk Grup Neraka, Timnas Indonesia Punya Memori Kelam Kekalahan 0-10

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, pertandingan ini memang tidak mementingkan hasil akhir. Dia hanya ingin melihat kondisi fisik pemain sebelum pertandingan sesunguhnya melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasilk tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Respons Shin Tae-yong Usai Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui para pemain terlihat belum dalam kondisi yang maksimal. Tapi dia yakin, performa para pemain akan meningkat usai laga uji coba ini.

"Memang para pemain merasakan capek ya, dan performa pertandingan juga masih kurang, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik," kata Shin.

"Apalagi besok istirahat seharian, dan tanggal empat dan lima itu baru masuk periode conditioning, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik," tegasnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya