Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Timnas Indonesia menghadapi Tanzania pada laga uji coba intermasional di Stadion Madya Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 2 Juni 2024.

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim saling menekan. Pada menit ke-6, Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Shayne Pattynama.

Berawal dari aksi Asnawi di sisi kanan lapangan, dia memberikan umpan crossing yang akurat ke kotak penalti. Bola berhasil ditanduk Shayne, namun ditepis kiper Tanzania hingga membentur mistar gawang.

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Pada menit ke-20, Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui Thom Haye. Akan tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih dapat ditangkap kiper Tanzania, Ally Salim Juma.

Tanzania bukan tanpa peluang. Pada menit ke-22, gawang Indonesia nyaris saja kebobolan melalui aksi Morice Michael. Dia berhasil mengelabui Ernando, namun tendangannya masih lemah sehingga mampu diamankan Rizky Ridho di mulut gawang.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Skuad Garuda kembali mendapatkan peluang pada menit ke-37. Kali ini lewat Marselino Ferdinan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras namun masih bisa diamankan kiper Tanzania.

Di akhir babak pertama, Thom Haye melakukan percobaan melalui tendangan bebas. Namun, bola masih tipis di samping gawang. Hingga peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo cepat. Tanzania nyaris mencetak gol pada menit ke-58 melalui Waziri Muhudi. Beruntung, Ernando masih bisa menahan bola melalui kakinya.

Pada menit ke-71, Egy Maulana hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tendangannya memanfaatkan umpan Arhan masih membentur mistar gawang.

Timnas Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan, Peluang demi peluang juga didapatkan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Skor 0-0 Timnas Indonesia vs Tanzania.


Susunan Pemain Indonesia

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan,Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick
 
Tanzania: Ally Salim Juma; Lamech Lawi, Miano Van Des Bos Danilo, Mohamed Hussein; Edwin Balua, Himid Mao Mkami, Morice Michael Abraham, Mukrim Issa Abdallah, Yusuph Ally Kagoma; Kokola Charles M'Mombwa, Waziri Muhudi Rashidi Salim


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya