Nick Kuipers Abaikan Rekor Bagus Persib Bandung Atas Madura United

Pelatih Persib Bojan Hodak dan Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

MADURAPersib Bandung akan berjumpa Madura United dalam final leg kedua championship series Liga 1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024.

Piala Presiden 20 Juli, Persib Bandung Tunggu Surat Resmi

Persib memiliki rekor bagus ketika bertemu Madura United. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Skuad Maung Bandung sukses mencatatkan tiga kemenangan, satu kali kalah dan satu hasil imbang.

Bek Persib, Nick Kuipers, menyebut catatan apik atas Madura tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk pertandingan final nanti. Menurutnya, laga final sangat berbeda karena menentukan siapa yang layak menjadi juara.

Persib Bandung Resmi Kelola Stadion GBLA untuk 30 Tahun ke Depan

Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

"Saya rasa pertandingan besok adalah laga berbeda, karena ini adalah final dan menjadi peluang terakhir dari Madura United untuk keluar sebagai juara. Tapi kami memang punya hasil yang bagus di laga tandang sepanjang musim ini," ujar Nick kepada wartawan.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Akan tetapi, kemenangan 3-0 di leg pertama merupakan modal berharga bagi Persib. Skuad Maung Bandung hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah dengan selisih tiga gol dari Madura.

"Jadi kami percaya diri akan hal tersebut. Tapi ini laga yang berbeda, jadi kami juga harus melakukan persiapan yang berbeda," terangnya.

Nick berharap timnya tetap fokus dan tidak terlena meskipun sudah unggul 3 gol. Persib Bandung harus menatap ke depan dan mengabaikan rekor apik dari Madura.

"Dan juga bukan berarti setelah kami menang di laga terakhir, ini akan menjadi laga yang mudah. Saya rasa tidak perlu melihat ke belakang dan fokus ke depan," ucap pemain berusia 31 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya