PSSI Beri Kabar Baik soal Elkan Baggott

Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI akhirnya buka suara soal Elkan Baggott yang diduga terlibat perselisihan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dari Penerjemah Shin Taeyong ke Bintang YouTube, Kisah Jeje Bersinar Bersama Ahjussi Gaul

Dugaan itu muncul lantaran Elkan tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketika ditanya alasannya tidak memanggil Elkan, Shin Tae-yong justru meminta pertanyaan itu ditanyakan ke pemain Ipswich Town tersebut.

Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

"Masalah Elkan Baggott, mungkin langsung ditanyakan saja kepada Baggott, mungkin Baggott yang lebih tahu," ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa 28 Mei 2024 kemarin.

Terkait hal itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani menyebut jika pihaknya tidak ada kabar perselisihan ELkan dengan Shin Tae-yong. Dia menyebut semuanya aman-aman saja.

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

"Enggak ada kabar, enggak ada isu yang signifikan. Enggak ada, semua aman," kata Vivin saat ditemui awak media di Senayan, Jakarta, Kamis 30 Mei 2024.

Vivin menegaskan, terkait pemilihan pemain semua itu menjadi hak penuh oleh Shin Tae-yong. Dan, tugas PSSI adalah memfasilitasinya.

"Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih. Kami enggak intervensi, masuk line-up atau tidak ada di tangan pelatih. Jadi, kalau kami di Exco sih cuma memfasilitasi venue latihan, pengamanan," terang Vivin. 

Di sisi lain, Elkan malah kembali menimbulkan pertanyaan lantaran dia menghapus PSSI dari profil instagramnya. Sebelumnya, Elkan mencantumkan PSSI dan Ipswich Town di dalam bionya.
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya