Ivar Jenner Beber Kesulitan di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Ivar Jenner latihan bersama Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner mengatakan menu latihan perdana yang diberikan pelatih Shin Tae-yong pada Selasa 28 Mei 2024 memang sulit karena fokusnya lebih kepada penguatan fisik.

4 Negara Ini Pastikan Tiket ke Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia Menyusul?

Latihan Timnas Indonesia digelar di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk persiapan pertandingan melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina. Terlihat ada dua pemain yang mengalami masalah cedera, yakni Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On.

Keduanya harus menepi dan tidak bisa melanjutkan latihan. Yance terjatuh di tengah latihan. Sementara Nathan ikut katihan terpisah dengan jogging ringan.

Kabar Buruk Buat Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain

Bukan tanpa alasan Ivar Jenner mengatakan menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong sedikit berat. Karena para pemain baru kembali dari masa liburan.

"Latihan hari ini agak sulit bagi beberapa pemain karena ini latihan pertama setelah liburan. Yah, agak sulit tapi kamp pelatihan pertama yang bagus," kata Ivar.

Komentar Suporter usai Ronaldo Kwateh Debut di Muangthong United

Ivar Jenner

Photo :
  • Ivar Jenner

Cuaca Jakarta yang panas diakui oleh pemain berusia 20 tahun itu juga menjadi tantangan yang harus dihadapi. Tapi dia yakin seiring waktu bisa beradaptasi.

"Sedikit panas juga, tapi saya senang berada di sini. Ketika saya datang, dua-tiga hari lalu memang rasanya agak berat, tapi setelahnya baik-baik saja," tutur Ivar.

Sebelum menghadapi Timnas Irak dan Timnas Filipina dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia terlbih dulu akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Tanzania.

Ditegaskan Ivar, seluruh pemain harus bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena kini peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia terbuka lebar.

"Dan setelah itu ada dua pertandingan terpenting, Filipina dan Irak. Kami perlu memenangkan keduanya," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya