Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Madura United

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Ribuan Bobotoh mengepung Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 28 Mei 2024. Mereka hadir untuk membakar semangat tim Persib Bandung jelang laga melawan Madura United.

Persib Pastikan Tidak Ada Tambahan Kiper Baru untuk Musim Depan

Persib Bandung akan melakoni laga tandang dalam final leg kedua championship series Liga 1. Duel kedua tim dilangsungkan di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024.

Bobotoh mulai berdatangan ke Stadion Sidolig sejak siang hari. Namun, mereka baru diizinkan masuk ke lapangan setelah sesi latihan tim berakhir atau sekitar pukul 17.30 WIB.

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Dipanggil untuk Piala AFF 2024

Seorang Bobotoh asal Bandung, Teri mengaku sengaja datang sendiri ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Persib. Dia berharap dengan dukungan Bobotoh, para pemain semakin termotivasi.

Persib Bandung mendapatkan dukungan Bobotoh

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Dapat Beasiswa Penuh S2 Magister Ilmu Manajemen

"Saya sengaja datang untuk memberikan dukungan langsung ke tim Persib. Mudah-mudahan Persib jadi juara tahun ini," kata Teri.

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengapresiasi dukungan Bobotoh di sesi latihan tim. Dia berharap ini menjadi energi tambahan bagi anak asuhnya jelang lawan Madura United.

"Ini mungkin hanya yang sekali, tapi dari apa yang mereka lakukan untuk kita di lapangan dengan datang ke latihan mudah-mudahan ini jadi energi yang positif bagi kita, semakin menebalkan kita, bahwa kita punya dukungan di mana pun kita main," ujar Yaya.

"Tentunya ini jadi hal yang positif, bagi pemain ini mungkin yang pertama kalinya atau baru kejadian seperti ini, surprise, jadi terima kasih untuk dukungannya," lanjutnya.

Sebelum membubarkan diri, Bobotoh melakukan pesta flare dengan diiringi yel-yel Persib. Aksi tersebut membuat seluruh lapangan tertutup asap flare yang mengepul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya