Madura United Belum Kibarkan Bendera Putih

Duel Persib Bandung vs Madura United
Sumber :
  • Instagram @liga1match

VIVA – Pelatih sementara Madura United, Rakhmat Basuki mengaku kecewa dengan hasil akhir timnya dilaga leg pertama championship series melawan Persib Bandung. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024, Madura takluk dengan skor 3-0.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Madura sebenarnya tampil apik dibabak pertama. Laskar Sapeh Kerrab mampu mendominasi permainan dan beberapa kali membahayakan gawang Persib.

Namun, malapetaka datang di menit ke-70. Bomber Persib, Ciro Alves mampu mengoyak gawang Madura United usai memanfaatkan umpan Rachmat Irianto.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Gol tersebut melecut semangat Skuad Maung Bandung. Persib kembali mencetak dua gol melalui penyerang andalannya David da Silva menit 90+3 dan 90+11.

"Tentunya bukan hasil yang kami inginkan, tapi pemain sudah berusaha dengan sangat baik, kita mendominasi permainan di babak pertama, kita kehilangan momentum, hingga akhirnya di babak kedua Persib bisa keluar dari tekanan," kata Rakhmat.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

"Mereka melakukan sepakbola yang sangat efektif dan kami gagal mengantisipasi itu. Jadi ya kami harus mengakui bahwa malam ini memang Persib bermain dengan sangat baik," lanjutnya.

Setelah kekalahan telak ini, Rakhmat tetap optimis pasukannya bisa mengejar ketertinggalan meski itu berat. Sebab, Madura harus meraih kemenangan dengan selisih tiga gol.

"Yang jelas rasa optimis harus ada meskipun itu berat mengejar ketertinggalan dari tim sekelas Persib, bukan perkara mudah," terang pria kelahiran Pamekasan ini.

"Kami pun harus persiapkan dengan benar-benar serius karena ini, tidak ada lagi gol tandang ya, jadi saya harap bahwa apa yang kami persiapkan nanti bisa berguna dan memberikan hasil yang baik di leg kedua," lanjutnya.

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Madura United

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024