Rahasia Keganasan Persib Bisa Bikin Madura United Lebur

Duel Persib Bandung vs Madura United
Sumber :
  • Instagram @persib

VIVA – Persib Bandung sukses menggulung Madura United dalam final leg pertama championship series Liga 1. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024, Maung Bandung menang dengan 3-0.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Secara permainan, Persib sebenarnya sempat dibuat kerepotan oleh permainan Madura United. Beberapa kali Persib terlihat tertekan dan sulit untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, hingga turun minum skor kacamata tidak berubah. Namun, perlahan Skuad Maung Bandung menemukan ritmenya dan mulai balik menekan pertahanan Madura.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

Persib akhirnya membuka keran golnya di menit ke-70. Ciro Alves sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan lambung terobosan dari Rachmat Irianto.

Persib kembali memperbesar keunggulan melalui gol David da Silva menit 90+3 dan 90+11. Hasil ini membuat Persib selangkah lagi merengkuh gelar juara Liga 1.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengungkapkan kunci timnya bisa mencetak gol karena turunnya intensitas permainan Madura. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Persib untuk balik menekan.

"Untuk momen kuncinya, mereka bermain sangat bagus pada 30 menit awal, mereka tidak berhenti melakukan pressing dan tidak mengizinkan kami bermain. Tapi tidak mungkin untuk terus bermain seperti itu 90 menit, jadi cepat atau lambat, kami tahu waktunya akan tiba," ujar Bojan.

Pada babak kedua, kata Bojan, pertandingan berjalan satu arah. Persib terus menggempur pertahanan tim tamu dan akhirnya bisa mengakhiri laga dengan skor akhir 3-0.

"Kami juga memiliki dua peluang di lima menit akhir babak pertama. Pada babak kedua, 10-15 menit itu pertandingan berjalan satu arah dan hanya menjadi milik Persib. Saya rasa mungkin mereka itu bermain terlalu menekan dan memainkan tempo terlalu tinggi," ungkapnya.
 

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Madura United

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024