Tanggapan Pelatih Anyar Vietnam Kim Sang-sik Bertemu Timnas Indonesia di Grup ASEAN Cup 2024

Pelatih Vietnam Kim Sang sik
Sumber :
  • IMAGO

VIVA – Pelatih anyar Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, memberi tanggapan sesaat setelah melihat hasil drawing ASEAN Cup 2024. Perhatian pria asal Korea Selatan itu ternyata tidak lepas dengan Timnas Indonesia.

Mees Hilgers Punya Marga Tombeng dari Manado, Ini Maknanya!

Menurutnya, pertandingan melawan Skuad Garuda nanti akan menjadi laga yang bagus. Dia pun optimistis pasukannya bisa mengalahkan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Pelatih Vietnam Kim Sang sik (Kanan)

Photo :
  • TC
Respon Bintang AC Milan Tijjani Reijnders Lihat Sang Adik Bakal Gabung Timnas Indonesia

“Saya rasa turnamennya sudah dimulai. Bertemu Indonesia akan menjadi pertandingan yang bagus. Jika kita mempersiapkan diri sebaik mungkin, tim Vietnam akan mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya, dipetik dari Soha.Vn, Selasa (21/5/2024).

Mantan rekan Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma itu pun melihat Timnas Vietnam kali ini diuntungkan. Hal itu karena The Golden Star-julukan Vietnam- akan berstatus sebagai tim tuan rumah kala bertemu Tim Merah Putih nanti.

Nasihat Erick Thohir untuk Elkan Baggott

Kim Sang-sik juga berambisi untuk bisa membawa Vietnam keluar menjadi juara di ASEAN Cup 2024. Kehadirannya di Timnas Vietnam kali ini diharapkan bisa membawa kembali prestasi yang pernah ditorehkan Park Hang-seo 2018 lalu.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Saat itu Vietnam berhasil menyabet gelar juara ASEAN Cup 2018 dengan dulu bernama Piala AFF 2018. Penampilan The Golden Star pun meredup sejak ditinggal Park Hang-seo per Januari 2023 lalu. 

“Dengan hasil drawing ini, tim Vietnam akan bermain di kandang sendiri melawan Indonesia, yang merupakan suatu keuntungan. Kami bertujuan untuk melaju sejauh mungkin, namun kami harus melangkah selangkah demi selangkah, pertama mencapai semifinal, kemudian berjuang untuk bersaing di babak final. final,” lanjut Kim.

"Memenangkan kejuaraan selalu menjadi tujuan saya di setiap turnamen. Saya tahu banyak lawan yang kuat dan tidak mudah untuk mengalahkan tim mana pun. Namun, jika ada persiapan yang baik, maka Tim Vietnam bisa memenangkan kejuaraan," tukas pelatih berusia 47 tahun itu.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Vietnam dijadwalkan akan bertemu melawan Skuad Garuda pada 30 November mendatang. Adapun laga tersebut bakal berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi. Dalam pertemuan terakhir, Vietnam kalah 0-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya