Segrup dengan Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024, Vietnam Merasa Diuntungkan

Logo ASEAN Cup 2024
Sumber :
  • www.aseanfootball.org

Jakarta  – Timnas Indonesia segrup dengan Timnas Vietnam di ASEAN Cup 2024 berdasarkan hasil drawing yang keluar hari ini, Selasa 21 Mei 2024. Keduanya tergabung di Grup B bersama Filipina, Myanmar, dan Laos.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Media Vietnam, The Thao, menyebut Golden Star-julukan Vietnam- mendapat keuntungan atas Timnas Indonesia kali ini. Secara jadwal, Timnas Vietnam diunggulkan karena berstatus sebagai tim tuan rumah pada turnamen Asia Tenggara tersebut saat bertemu Skuad Garuda nanti.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

“Keuntungan besar didapat Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFF 2024. Secara umum, jadwal kompetisi di babak penyisihan grup Piala AFF 2024 memberikan keuntungan tersendiri bagi tim Vietnam. Apalagi menyambut Indonesia di kandang sendiri, tim dinilai akan bersaing langsung dengan pelatih Kim Sang Sik dan anak asuhnya untuk memperebutkan posisi teratas Grup B,” tulis The Thao, Selasa 21 Mei 2024.

Perlu diketahui, pada turnamen ASEAN Cup edisi kali ini, masing-masing tim akan melakoni dua laga kandang dan dua laga tandang. Timnas Indonesia pun kedapatan jatah menjadi tim tandang ketika bertemu Vietnam.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

ASEAN Cup 2024

Photo :
  • The Thao

Masih melansir dari sumber yang sama, Vietnam dikabarkan akan menggunakan Stadion My Dinh, Hanoi, saat menjamu Skuad Garuda pada 30 November mendatang. Selain Tim Merah Putih, Myanmar juga akan menjadi ‘mangsa’The Golden Star berikutnya di kandang tersebut pada 7 Desember 2024.

Vietnam tampak optimistis dengan kesempatan kali ini. Mereka diyakini bakal tampil mengganas pada pertemuan nanti.

Hal ini seiring dengan kekalahan mereka dari Timnas Indonesia sebelumnya. The Golden Star babak belur ketika menjamu tim asuhan Shin Tae yong tersebut pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret lalu di Stadion My Dinh.

Sebelumnya lagi, Vietnam juga dibungkam Marselino Ferdinan dan kolega di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada turnamen yang sama. The Golden Star dipaksa mengakui keunggulan Timnas Indonesia usai kalah dengan skor 0-1.

Memang dua kekalahan tersebut dialami Vietnam ketika masih ditangani oleh pelatih Philippe Troussier. Namun kini Vietnam tampaknya percaya diri dengan pelatih baru, Kim Sang-sik. Skuad Garuda disarankan untuk tetap waspada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya