Rektor UM Surabaya Harap Rizky Ridho Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rizky Ridho
Sumber :
  • UMSurabaya

VIVA – Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, dapat harapan khusus dari rektornya di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya), Sukadiono. Tokoh nomor wahid di kampus tersebut ingin Ridho bisa membawa Skuad Garuda lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lulus SMA di Usia 29 Tahun, Atta Halilintar Bakal Lanjut Kuliah?

Namun Sukadiono tidak berekspektasi terlalu tinggi. Dia tak memaksakan Tim Merah Putih untuk bisa menang atas Timnas Irak. Mengingat Irak merupakan salah satu tim kuat di Asia saat ini. Meski demikian, Ridho dan kolega tetap diharapkan mampu mengalahkan Filipina sebagai tiket menuju babak selanjutnya di kualifikasi.

”Terimakasih sudah memimpin rekan secara kolektif dan permainan tim yang sangat bagus. Semoga Timnas Indonesia senior bisa lolos, setidaknya bisa mengalahkan Filipina,”ungkap Sukadiono dalam rilis resmi UM Surabaya, dipetik Selasa (21/5/2024).

Reaksi Rizky Billar, Baby L Ngefans Rizky Ridho Tuai Sorotan Netizen

Pemain TImnas Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) - Sumber Foto: Instagram @komangteguh4

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Ridho sendiri telah menjadi salah satu mahasiswa UM Surabaya yang dibanggakan. Sepulang dari membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Ridho bahkan diberi bonus uang tunai dari sang rektor berdasarkan laporan resmi UM Surabaya.

Orang Tua Selalu Doakan Anak Jadi Soleh, Tenyata Indonesia Negara Paling Religius di ASEAN

Di sisi lain, Ridho juga tetap membumi meski namanya kini tengah naik daun. Pada momen kunjungannya pekan lalu, pemain milik Persija Jakarta ini ramah menyapa teman-teman kampusnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan Rizky Ridho

Photo :
  • ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Meski sibuk menjalani karier sebagai pemain profesional, Ridho juga tidak melupakan pendidikannya. Dia tetap menjalani perkuliahan walau hanya sebentar. Mengingat saat ini dirinya kembali dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia nantinya akan berhadapan melawan Irak pada 6 Juni mendatang. Selanjutnya, Skuad Garuda akan meladeni Filipina pada 11 Juni 2024. Ini merupakan dua laga terakhir di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu tergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Timnas Indonesia sementara ini berhasil menempati peringkat kedua klasemen grup dengan total poin tujuh hasil dari dua kemenangan dan masing-masing satu laga imbang dan satu kekalahan.

Adapun Irak masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan hasil sempurna, 12 poin. Mereka tercatat belum terkalahkan dalam empat laga yang dijalani dengan kemenangan beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya