Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong soal Marselino Ferdinan, Sakit dan Menangis

Marselino Ferdinan dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengingatkan publik pecinta sepakbola nasional untuk tidak memberikan hujatan, cacian, dan makian kepada Marselino Ferdinan.

Mees Hilgers Punya Marga Tombeng dari Manado, Ini Maknanya!

Marselino jadi sasaran kritik usai laga Indonesia vs Irak. Hal itu lantaran dirinya dianggap terlalu bermain egois di laga yang berakhir kekalahan 1-2 itu.

Mendapat banyaknya hujatan, Marselino menanggapi kritikan-kritikan dari netizen dengan kalimat "Hahahaa negara lucu". Hal itu pun semakin membuatnya dihujat warganet.

Nasihat Erick Thohir untuk Elkan Baggott

Terkait hal itu, Shin Tae-yong meminta publik untuk memahami situasi dan kondisi Marselino. Dikatakan pelatih asal Korea Selatan itu, Marselino menangis saat kalah dari Irak.

Selain itu, Shin Tae-yong mengungkapkan, sebenarnya Marselino saat pertandingan melawan Irak itu dalam kondisi yang tidak sempurna. Namun, dia melawan rasa sakitnya untuk berjuang demi negara.

Kejutan Baru dari Shin Tae-yong, Dua Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia

"Marselino memang melakukan hal seperti itu karena [perasaan] sesaat. Karena dia masih muda juga. Dan di pertandingan melawan Irak banyak yang disayangkan menurut Marselino sendiri, sampai ia menangis setelah kalah dari pertandingan lawan Irak," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

"Saya mohon para fans mengerti, memberikan hiburan [dukungan] pada Marselino. Karena ada bagian otot yang tidak baik tetapi Marselino tetap bekerja keras untuk pertandingan besok, jadi mohon hiburannya untuk Marselino," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun meminta maaf atas perilaku Marselino. Dia pun mengaku salah karena tidak bisa menahan Marselino agar tidak terlibat konfrontasi dengan netizen.

"Saya sudah terima laporan, memang ada kesalahan dari Marselino. Memang saya seharusnya memberi saran pada Marselino sebelumnya, jadi ini kesalahan saya juga. Saya mohon maaf pada fans sepak bola Indonesia," tutur Shin Tae Yong.

"Kenapa kami bisa sampai di sini, itu semua karena adanya dukungan dari fans Indonesia," katanya menambahkan.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya