Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

ParisTimnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024. Duel digelar di Stade Pierre Pibarot, Kamis 9 Mei 2024.

Maarten Paes Belum Bela Timnas Indonesia, PSSI Terkendala Biaya?

Ternyata, ada kemiripan antara Timnas Indonesia U 23 dan Guinea. Apa itu?

Indonesia dan Guinea sama-sama merupakan tim debutan di turnamen regional. Berstatus sebagai kuda hitam, dua tim ini sama-sama tampil mengejutkan.

Respons Ragnar Oratmangoen Soal Konser Anang-Ashanty di Stadion GBK

Menariknya lagi, Indonesia dan Guinea sama-sama kalah di laga perdana turnamen regional dari tuan rumah. Guinea kalah 1-2 dari tuan rumah Maroko di Piala Afrika U-23 2023, sedangkan Indonesia kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar di Piala Asia U 23 2024.

Guinea U-23

Photo :
  • cafonline.com
Sosok Mina, Wanita Berdarah Afganistan Tunangan Shayne Pattynama

Setelah itu, Guinea mampu bangkit. Mereka melaju ke semifinal Piala Afrika U-23 usai menekuk Kongo 3-1 lalu ditahan imbang Ghana 1-1.

Guinea ke semifinal sebagai runner up Grup A menemani tuan rumah Maroko. Di semifinal, mereka takluk 0-1 dari Mesir.

Dalam perebutan tempat ketiga, Guinea takluk 3-4 (0-0) dari Mali lewat adu penalti. Mereka pun akan menghadapi Indonesia di partai playoff Olimpiade.

Kejutan Indonesia
Sama seperti Guinea, Indonesia juga tampil mengejutkan di Piala Asia U-23. Setelah kalah dari Qatar, Garuda Muda menekuk Australia 1-0 lalu menghajar Yordania 4-1.

Indonesia melaju ke perempat final sebagai runner up Grup A menemani tuan rumah Qatar. Di perempat final, armada Shin Tae-yong menekuk Korea Selatan 11-10 (2-2) lewat adu penalti.

Sayang, di semifinal, Indonesia takluk 0-2 dari Uzbekistan. Lalu kalah 1-2 dari Irak dalam duel perebutan tempat ketiga.

Ini membuat Indonesia dan Guinea akan bertemu di partai playoff Olimpiade 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya