Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan

Pemain Timnas Guinea di Piala Afrika U23
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Media asing asal Vietnam, Soha menyatakan pemain Timnas Guinea U-23 memiliki kebugaran di atas pemain Timnas Indonesia. Hal ini lantaran mereka memiliki persiapan panjang jelang playoff merebut tiket Olimpiade 2024.

Uang Saku Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 dalam Tahap Finalisasi

Indonesia dan Guinea dijadwalkan bertemu dalam laga playoff di INF Clairefontaine, Paris, Kamis 9 Mei 2024 mendatang.

Pertandingan menghadapi Guinea ini harus ditempuh Indonesia usai gagal memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U23 lantaran kalah dari Irak 1-2.

Warganet Semprot AFC usai Sanksi STY, Hubner dan Ivar Jenner: Bobrok, Anti Kritik

Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

“Menjelang laga playoff memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, (Guinea) tidak bertanding selama 3 bulan terakhir dan hanya berlatih untuk menjaga kebugaran,” tulis mereka dikutip Rabu, 8 Mei 2024.

Rumor Dimas Drajad Gabung ke Persib Bandung Makin Panas

Menurut mereka situasi tersebut menempatkan pemain Guinea memiliki keunggulan dari segi fisik dibanding anak-anak asuh Shin Tae yong.

"Guinea, dengan keunggulan fisiknya, dinilai jauh lebih tinggi dari Indonesia untuk pertandingan 9 Mei," tulis mereka.

Soha dalam laporannya mengatakan, usai kalah dari Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U23, pemain Timnas Indonesia mengalami penurunan performa.

"Setelah perebutan tempat ketiga melawan Irak, Indonesia U23 tak hanya kehilangan tiket langsung ke Olimpiade 2024, tapi juga harus menghadapi penurunan kekuatan," sebut mereka.

Guinea U-23

Photo :
  • cafonline.com

Penurunan performa jelang menghadapi Guinea ini diprediksi akibat skuad Garuda yang tidak memiliki banyak opsi pemain di bangku Cadangan, sehingga pemain utama diduga kelelahan dengan jadwal pertandingan yang padat.

"Selama kompetisi, skuad mereka (Indonesia) tidak memiliki banyak pilihan dari bangku cadangan, sehingga membuat para pemain utama harus bermain dengan intensitas tinggi dan jam kerja yang panjang sehingga berujung pada kelelahan dan cedera," demikian Soha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya