Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Uzbekistan vs Arab Saudi
Sumber :
  • AFC

Jakarta – Indonesia U-23 memiliki tantangan berat di semifinal Piala Asia U-23 2024. Karena mereka harus bisa menjebol kokohnya lini pertahanan Uzbekistan U-23 pada pertandingan yang berlangsung di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin malam WIB 29 April 2024.

Setelah Dua Kekalahan, Ayu Aulia Siap Bangkit di Laga Tinju Terbaru

Uzbekistan U-23 menjadi satu-satunya kontestan di Piala Asia U-23 yang gawangnya belum bisa dibobol oleh lawan. Sudah empat pertandingan mereka lakoni sejauh ini, dan 12 gol disarangkan ke gawang lawan.

Korban pertama ketangguhan Uzbekistan adalah Malaysia. Mereka menang dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Grup D. Selanjutnya Kuwait dicukur dengan skor telak 5-0.

Banyak Pertandingan Hingga Konser, Pariwisata Olahraga dan Musik Diprediksi Meroket Dua Kali Lipat

Uzbekistan menegaskan ketangguhannya di Grup D dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Vietnam. Di babak perempat final, giliran Arab Saudi yang mereka benamkan dengan skor 2-0.

Melihat statistik pertandingan tersebut, Indonesia U-23 memiliki pekerjaan rumah yang berat. Pelatih Shin Tae-yong harus menyiapkan taktik yang tepat agar anak asuhnya bisa membobol gawang Uzbekistan U-23.

Hasil Pertandingan PSS Sleman Vs Persik Kediri: Super Elja Dibungkam 2 Gol Tanpa Balas

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Photo :
  • instagram.com/uzbekistanfa

Merujuk perjalanan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, bisa dibilang gawang lawan yang sulit dibobol justru bisa mereka atasi. Di Grup A, Australia cuma kebobolan satu gol dalam tiga laga, dan itu saat mereka kalah 0-1 dari Garuda Muda.

Di babak perempat final, Korea Selatan yang dalam tiga pertandingan Grup B tidak pernah mengalami kebobolan, justru terpatahkan oleh Indonesia. Kedua tim bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit.

Rizky Ridho dan kawan-kawan memberi harapan besar bagi penggemar sepakbola Indonesia. Menjadi debutan yang perjalanannya penuh dengan kejutan. Sekarang banyak yang menyamakan perjalanan mereka dengan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami ingin melanjutkan perjalanan dan ini bukanlah yang terakhir. Kami ingin menjadi juara," kata kiper Indonesia U-23, Ernando Ari dalam konferensi pers usai lawan Korea Selatan.

Garuda Muda memang sudah memenuhi target dari PSSI yang ingin mereka sampai ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Tapi, dengan capaian sekarang, harapan bisa menembus Olimpiade 2024 Paris tumbuh di hati suporter.

Ada tiga skema Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade. Yang pertama dengan menembus final Piala Asia U-23 2024. Lalu ada jalan lewat peringkat ketiga ajang ini. Yang terakhir adalah play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya