Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Hwang Sun-hong,
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024.

Momen 'Atraksi' Pesepakbola PON 2024 Mirip Pratama Arhan Curi Perhatian Masyarakat

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Korea Hwang Sun-hong mengungkapkan kekhawatirannya. Pada laga ini, dia tidak dapat memainkan penyerang andalan, Ahn Jae-jun. Sang pemain mengalami cedera di laga melawan Uni Emirat Arab.

Ahn Jae-jun sudah menyumbang tiga dol di babak penyisihan. Namun dia harus meninggalkan tim atau menyudahi turnamen lebih cepat karena cedera yang ia alami parah.

Sempat Kritik Program Naturalisasi Timnas Indonesia, Rano Karno: Anak-anak Kita Gimana Ini

Tak mudah bagi Ahn Jae-jun bermain di laga ini Meski Lee Youn-jun bekerja dengan bagus, cuma dia yang bisa dimainkan di depan. Jeong Sang-bin juga bisa bermain sebagai str8ker, jadi saya sedikit khawatir," kata Hwang Sun-hong.

Khawatiran tak adanya striker andalan juga diperparah dengan pandangan Hwang. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 adalah lawan yang sulit dikalahkan.

Maarten Paes Dibobol Gol Indah, FC Dallas Dihajar Real Salt Lake

"Persaingan nyata dimulai dari sekarang. Indonesia bukan lawan yang mudah," kata Sun-hong, dilansir dari media Korea Selatan Newsis.

 "Saya berbicara dengan pelatih Shin [Tae-yong] tentang bertemu dengannya di perempatfinal, dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk menang," sambungnya.

Lebih lanjut, Hwang Sun-hong mengakui dia terkejut melihat performa Timnas Indonesia U-23 ketika melibas Yordania 4-1. Oleh karena itu, dia menegaskan para pemainnya agar tidak lengah.

"Saya terkejut melihat pertandingan tersebut [Indonesia vs Yordania] karena pelatih Shin menciptakan tim yang sangat bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bagus," ucapnya.

Pelatih China, Branko Ivankovic

China Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, China mendapatkan kabar buruk. Hal itu seperti yang diberitakan media lokal China, Sohu.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024