5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Qatar - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024, pukul 00.30 WIB.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Pada pertandingan sebelumnya, Korea Selatan meraih kemenangan tipis atas Jepang dengan skor 1-0. Hasil serupa pun didapatkan Timnas Indonesia saat menumbangkan Yordania dengan skor 4-1. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia:

1. Torehan Apik Korea Selatan

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Timnas Korea Selatan U-23

Photo :
  • AFC

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Korea Selatan U-23 ditampilkan dengan torehan luar biasa. Mereka berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

2. Berpeluang Bermain di Olimpiade Paris 2024

Baik Timnas Indonesia dan Korea Selatan memiliki peluang untuk bermain di Olimpiade Paris 2024. Asalkan salah satu dari mereka ada yang lolos ke Semifinal Piala Asia U-23.

3. Pemain Kunci Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan eksekusi penalti saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI

Ada sejumlah pemain kunci Timnas Indonesia yang diprediksi akan membuat Korea Selatan kerepotan. Salah satunya yaitu Marcelino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun di pertandingan sebelumnya telah mencetak dua gol.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Lee Young Jun

Photo :
  • AP Photo/Gustavo Garello

Barisan pertahanan Timnas Indonesia harus mewaspadai beberapa pemain Korea Selatan. Salah satunya yaitu Lee Young Jun, Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak tiga gol di Piala Asia U-23.

5. Nathan Tjoe A On Kembali ke Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • Nathan Tjoe-A-On / instagram

Timnas Indonesia kembali mendapatkan tambahan pemain yaitu Nathan Tjoe A On. Pada babak penyisihan grup ia diizinkan bermain oleh klubnya yaitu Heerenveen.

Namun setelah itu, Nathan Tjoe A On kembali ke klubnya. Kemudian Erick Thohir melakukan negosiasi untuk mengizinkan pemain 22 tahun itu kembali bermain bersama Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya