Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Korea Selatan, Ternyata Dia Merasa...

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan komentar jelang pertandingan melawan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23.

Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan Timnas Indonesia Jika Timnas Bahrain Berani Datang ke Jakarta

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024. Duel ini bisa dibilang sangat menarik, pasalnya Shin Tae-yong akan menghadapi negaranya sendiri.

Di atas kertas, Korea Selatan tentu lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Pasalnya, Korea merupakan langganan Piala Asia U-23 dan langganan Olimpiade.

Media Asing Sebut Timnas Bahrain Pengecut Gegara Tolak Main di Indonesia

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku lebih tenang. Pasalnya, skuad Garuda sudah menjalani istirahat yang cukup dan ia pun sudah mengetahui kekuatan Korea.

"Sebenarnya saya lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan. Apalagi saya benar-benar tahu kekuatan lawan kami," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Harusnya Menang 2-0 Atas Timnas China, Begini Analisa Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku sebenarnya dia ingin Indonesia menghadapi Jepang di babak perempat final. Karena ia ingin melihat kedua tim sama-sama lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Namun karena harus saling sikut di perempat final, maka salah satu di antara Indonesia atau Korsel harus tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket ke Olimpiade.

"Seperti apa yang dibicarakan ke media Korea Selatan kemarin, jujur saya ingin bertemu Jepang. Karena targetnya bersua Korsel di final Piala Asia U-23 agar kita sama-sama lolos ke Olimpiade," Shin Tae-yong menuturkan.


 

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Kabar Buruk, Timnas Indonesia Masih Kehilangan Justin Hubner saat Jamu Jepang dan Arab Saudi

Justin Hubner absen membela Timnas Indonesia karena cedera. Dia sudah melewatkan pertandingan lawan Bahrain dan China. Kemungkinan absen lawan Jepang dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024