Indonesia U-23 Vs Jordania U-23, Penalti Marselino dan Sepakan Terukur Witan

Marselino Ferdinan cetak gol saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23
Sumber :
  • PSSI

Qatar – Indonesia U-23 vs Jordania U-23 berhadapan dalam pertandingan pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 21 April 2024. Di babak pertama, Garuda Muda unggul 2-0 di babak pertama.

Video Lawas Marselino Ferdinan: Saya Ingin Kalahkan Titus Bonai

Indonesia U-23 yang cuma butuh hasil imbang dalam laga ini tak lantas memilih bermain bertahan. Mereka mau meladeni permainan Jordania U-23 yang cepat karena memang ingin kemenangan agar bisa lolos ke babak 8 besar.

Saling jual beli serangan terjadi sepanjang 15 menit awal babak pertama. Akan tetapi, memang masing-masing pemain dari kedua tim belum mampu menciptakan ancaman yang berbahaya.

Skuad Mewah Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Ada Belasan Pemain Abroad

Indonesia mendapat angin segar ketika pertandingan memasuki menit 21. Rafael Struick dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain Jordania, Amer Rasem Jamous. Wasit tanpa ragu langsung menunjuk titik putih.

Marselino Ferdinan eksekusi penalti saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI
Belum Dapat Jatah Main di Oxford United, Marselino Ferdinan Jadi Model Jersey

Marselino Ferdinan maju menjadi algojo penalti Indonesia U-23. Dengan tenang dia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang dan tak mampu diantisipasi oleh kiper Jordania U-23, Ahmad Juaidi.

Ketinggalan satu gol membuat Jordania mencoba untuk menambah cepat tempo permainan. Tapi mereka masih sulit untuk bisa mengkreasikan serangan yang berujung peluang.

Para pemain bertahan Indonesia masih sanggup untuk melakukan intersep. Bahkan dari momen serangan balik, beberapa kali skuad asuhan Shin Tae-yong memaksa lawan jatuh bangun menghalau.

Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika pertandingan memasuki menit 41. Operan dari Rizky Ridho berhasil diteruskan dengan tendangan terukur oleh Witan Sulaeman untuk menjadi gol.

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI

Statistik pertandingan menunjukkan Indonesia unggul penguasaan bola sebanyak 53 persen. Tapi dalam urusan melakukan tembakan ke gawang lawan, Garuda Muda unggul banyak dengan 13 kali dan lima mengarah ke sasaran.

Sementara Jordania melakukan tembakan sebanyak delapan kali, tapi cuma ada satu yang mengarah ke sasaran.

Susunan Pemain

Jordania U-23: Ahmad Juaidi; Danial Afaneh, Arafat Al Haj, Mohannad Abu Taha, Aref Al Haj, Amer Jamous, Bashar Al Diabat, Sief Darwish, Aon Al Maharmeh, Baker Kalbouneh, Faisal Abu Shanab.

Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Fajar Faturahman, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya