Kekuatan Jordania U-23 Menurut Shin Tae-yong

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta – Indonesia U-23 memainkan pertandingan pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 menghadapi Jordania U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 21 April 2024. Laga ini menjadi penentu bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga untuk Timnas Indonesia

Indonesia U-23 membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Karena itu sudah dapat memastikan posisi runner up Grup A di bawah Qatar U-23.

Shin Tae-yong tak ingin iming-iming hasil imbang itu memberi pengaruh negatif kepada anak asuhnya. Karena dia menyadari, Jordania U-23 bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

Cerita Mees Hilgers Pernah Di-unfollow Shin Tae-yong Karena Tidak Follback Instagram

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai Jordania kuat karena memiliki pemain dengan postur tubuh besar. Shin Tae-yong mewanti-wanti para pemain Indonesia untuk tidak lengah.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Mees Hilgers Punya Marga Tombeng dari Manado, Ini Maknanya!

"Jordania adalah salah satu tim Timur Tengah yang tidak gampang untuk dikalahkan. Mereka sangat kuat secara postur tubuh. Saya tegaskan kepada pemain agar tidak lengah," kata Shin Tae-yong.

Dalam masa persiapan menghadapi Jordania pun, sang juru taktik menyiapkan para pemainnya untuk bisa memenangkan pertandingan. "Semua persiapan untuk menang pastinya."

Saat ini Indonesia ada di urutan kedua klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Qatar yang bertengger di puncak.

Sementara Jordania dan Australia ada di bawahnya. Kedua tim tersebut sejauh ini baru bisa membukukan satu angka.

Meski sebelumnya bisa mengalahkan Australia, namun skuad Garuda Muda tak bisa santai. Jordania yang bisa lolos jika mengalahkan Indonesia mesti diwaspadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya