Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari
Sumber :
  • Instagram @afcasiancup

VIVA – Berita seputar aksi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Jumat 19 April 2024.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Di antaranya adalah pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

Kemudian, pelatih Australia Tony Vidmar mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Timnas Indonesia U-23. Dia menyebut pemainnya tertidur.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Di kandal sport, pengalaman menarik akan dirasakan pemain Red Sparks Megawati Hangestri. Dia akan menghadapi rekan senegaranya di Indonesia All Stars dalam pertandingan uji coba di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu 20 April 2024.

Lantas, berita apa saja yang terpopuler sepanjang Jumat 19 April 2024. Berikut rangkumannya dalam Round Up:

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda


5. Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri 

Pengalaman menarik akan dirasakan pemain Red Sparks Megawati Hangestri. Dia akan menghadapi rekan senegaranya di Indonesia All Stars dalam pertandingan uji coba di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu 20 April 2024.

Meskipun demikian, Megawati tak gentar. Dia berjanji akan tetap memberikan permainan terbaik saat melawan negara sendiri. Selengkapnya klik di sini.


  1. SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni 


Pemilik klub Jakarta LavAni sekaligus Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik mampu menjaga pertahanan Jakarta LavAni selama mengarungi Proliga 2024. 

SBY menyambut kedatangan pemain anyar Reza Beik yang menjadi kepingan terakhir untuk mengisi slot pemain asing tim juara Proliga 2023 tersebut. Selengkapnya klik di sini.

  1. Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan 

Sejumlah media asal Korea Selatan (Korsel) ramai-ramai memberi komentar terkait keberhasilan Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024.

Dalam laga tersebut, anak asuh Shin Tae yong unggul dengan skor 1-0 melalui gol yang dihasilkan dari tandukan Komang Teguh pada menit ke-44 setelah memanfaatkan bola liar hasil tembakan Nathan Tjoe-A-On. Selengkapnya klik di sini.


2. Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia


Timnas Australia U-23 tak berdaya kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024, Australia menyerah 0-1. Australia sejatinya tampil dominan. 

Bahkan punya peluang emas pada menit ke-25 setelah wasit memberikan hadiah penalti usai Komang Teguh melakukan handsball. Selengkapnya klik di sini.


1. Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernando Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.
 
Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan atas Australia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 18 April 2024. Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya