Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Jay Idzes akhirnya merasakan debut bersama Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Melawan Vietnam, Jay Idzes membawa Timnas Indonesia menang back to back.

Timnas Indonesia juga menjadi tim dengan peningkatan peringkat terbanyak di FIFA Ranking edisi April. Dia pun menyumbangkan satu gol ketika Indonesia melibas Vietnam 3-0 di Hanoi.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Jay Idzes mengatakan, Timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain berkualitas. Namun terkhusus, dia menyebut Rizky Ridho sebagai pemain yang memiliki potensi besar untuk Timnas Indonesia. 

"Dari kualitas yang saya lihat di semua pemain timnas, saya pikir Rizky Ridho sebagai pemain belakang yang sangat bagus," kata Jay Idzes dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Pemain Venezia itu pun memberikan bukti bahwa Ridho bukanlah pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Meski di usianya yang belum genap 23 tahun, pemain Persija Jakarta itu sudahmengemban jabatan sebagai kapten Timnas Indonesia. 

"Dia seorang pemimpin dan juga pemain belakang, jadi saya menikmati bermain bersama dia dari dua pertandingan ataupun ketika latihan," kata Jay Idzes. 

"Dia kuat dalam bertahan tapi dia berani juga untuk bermain, jadi itu sangat bagus untuk dilihat dan ada beberapa pemain lagi yang juga bagus,"

“Rizky Ridho pun masih umur 22 tahun, jadi tidak sembarangan dia bisa menjadi kapten timnas lawan Vietnam dan di Timnas Indonesia U-23," ucap Jay Idzes.

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Calvin Verdonk mengaku bangga memperkuat Timnas Indonesia, apalagi skuad Garuda baru saja meraih hasil positif kala bertandang ke markas Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024